Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 10:59 WIB
Hide Ads

Sail Sabang 2017, Jejak Peradaban Laut Bumi Melayu

Oleh : - | Rabu, 22 November 2017 | 05:00 WIB
Sail Sabang 2017, Jejak Peradaban Laut Bumi Melayu
(Foto: sailsabang)
facebook twitter

INILAHCOM, Sabang Event pariwisata bertaraf internasional Sail Sabang 2017 tinggal hitungan hari lagi. Acara akan digelar pada 28 November-5 Desember di Teluk Sabang dan rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, saat meluncurkan acara ini, baru-baru ini di Jakarta, mengatakan Sail Sabang 2017 akan menjadi agenda pelayaran terbesar yang bakal lebih meriah dari sebelumnya. "Indikatornya dihitung dari jumlah peserta terangkut kapal pesiar yang singgah. Tahun ini, rencananya lebih dari 6.000 tamu diperkirakan mendarat di Sabang," ungkap Menpar.

Sail Sabang kali ini mengangkat tema "trail of sea civilization",yang mempertunjukkan jejak peradaban laut di bumi Melayu. Tema ini diangkat untuk mengingatkan dunia bahwa Sabang pernah menjadi titik temu peradaban berbagai bangsa. Di antaranya seperti Arab, Cina, Eropa, dan India.

Sail Sabang 2017 siap menyuguhkan beberapa agenda menarik. Di antaranya Sabang Fair,Jambore Iptek,festival kuliner, dantarian kolosal Laksamana Malahayati. Ada pulatoll ship parade, yakni pelayaran KRI Bima Suci dari Spanyol dan mengundang tall ship negara-negara yang melewati India, Malaysia, Thailand, dan Singapura.

Pemerintah setempat telah mempersiapkan penginapan apung kapal Pelni, kapal yacht, danhomestay sebanyak 19 rumah dengan kapasitas 96 kamar untuk menampung tamu. Selain menyiapkan akomodasi, pemerintah menyediakan penerbangan ke Bandara Sabang dan transportasi laut dengan menambah tiga kapal cepat setiap hari yang bisa mengangkut kira-kira 2.400 orang. [*]

Komentar

 
Embed Widget

x