Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 05:05 WIB

Mimpi Alika untuk Dunia Fesyen Tanah Air

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 13 November 2017 | 20:00 WIB
Mimpi Alika untuk Dunia Fesyen Tanah Air
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sebagai generasi muda, penyanyi Alika Islamadina punya banyak impian. Salah satu impiannya adalah memajukan dunia fesyen tanah air. Seperti apa?

Saat menjadi salah satu pembicara di acara Democracy of Centennial (DOC), baru - baru ini, dia menjelaskan industri fesyen adalah yang paling besar limbahnya. Karena itu, dia berfikir ada kemungkinan untuk mengurangi limbah dari dunia fesyen tersebut.

"Limbahnya itu paling besar di dunia jadi siapa tahu kita bisa mengurangi itu dengan 3D printing tapi buat baju. Jadi kita misal hari ini ingin baju kayak apa ya tinggal print, besok mau pakai aksesoris apa ya tinggal print
Kan sekarang sudah ada ya 3D printing tapi bukan untuk fashion," papar Alika.

Masih menurutnya, inovasi tersebut bisa saja terjadi dan dibuat seiring berkembangnya jaman dan teknologi. Karena, dunia fesyen adalah salah satu wadah untuk menuangkan kreativitas. Dia menambahkan, ini menjadi salah satu cara untuk tetap eksplorasi ide kreatif dan terus mendalami dunia tersebut.

"Jadi siapa tahu ada orang yang sangat pintar yang bisa membuat teknologi seperti itu dan siapa tahu bisa mengurangi limbah juga jadi bisa membantu mengurangi global warming," tambahnya.

Tidak hanya ide dari Alika, DOC, Sejuta Ide Seabad Indonesia! tersebut menampung banyak ide dari para generasi Z. Ini adalah satu project dari PT. Telkom Indonesia untuk mengajak anak bangsa mengembangkan ide kreatif dalam membuat sebuah film. Ide kreatif tersebut ditujukan untuk membangun Indonesia pada 2045.(tka)

Komentar

 
Embed Widget

x