Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 05:04 WIB

Flour Blending System Hasilkan Tepung Berkualitas

Oleh : Aris Danu | Jumat, 10 November 2017 | 10:20 WIB
Flour Blending System Hasilkan Tepung Berkualitas
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Tepung terigu Bungasari menggunakan teknologi modern dan canggih, flour blending system dalam mengolah gandum sehingga menghasilkan tepung yang berkualitas. Bungasari juga memproduksi tepung khusus sesuai spesifikasi yang dibutuhkan.

Sales & Marketing Director PT Bungasari Flour Mills Indonesia Budianto Wijaya mengatakan, dengan teknologi flour blending system produksi ekstraksi biji gandum dapat dioptimalkan.

"Umumnya pada proses produksi, kulit gandum terbuang. Tapi dengan Flour Blending System yang diterapkan di pabrik Bungasari Flour Mills, kini kulit gandum terbuang tersebut dapat dimanfaatkan untuk produk sampingan, seperti pakan ternak hingga komponen furnitur," kata Budianto dalam acara Kunjungan Pabrik PT Bungasari Flour Mills Indonesia, di Kawasan Industri Krakatau, Tegalratu, Ciwandan, Kota Cilegon, Banten, Rabu (8/11/2017).

Budianto menambahkan, keunggulan lain dari teknologi ini menghasilkan tepung yang sesuai dengan spesifikasi dan keinginan konsumen. Selain itu, produksi tepung juga lebih cepat dan efisien.

"Kualitas dan inovasi itu menjadi keunggulan Bungasari Flour Mills. Dalam kurun waktu tiga tahun kami sudah mampu menghasilkan lebih dari ratusan produk," ujarnya.

Teknologi yang dipakai pabrik sejak berdiri tahun 2012 ini juga memungkinkan Bungasari Flour Mills untuk bisa melayani konsumen yang menginginkan tepung secara khusus atau terigu custom.

"Kami produksi terigu custom terutama untuk industri rumahan. Misalnya khusus untuk kue bolu, roti, mie itu kan spek terigunya beda-beda," kata Budianto.

"Untuk terigu custom kami bisa sediakan dalam waktu cepat, paling lama satu minggu," Budianto, menambahkan.

Pabrik tepung terigu yang berdiri di atas lahan 11 hektare ini mengklaim memiliki fasilitas paling modern di Indonesia. Tepung ini dihasilkan dari gandum impor negara-negara penghasil gandum berkualitas seperti Australia, Kanada, Amerika Serikat, Rusia dan Inggris.

PT Bungasari Flour Mills Indonesia juga akan menggelar rangkaian acara pada pameran SIAL InterFOOD, salah satu ajang terbesar yang bertemakan makanan dan minuman di Indonesia. Pameran ini akan berlangsung pada 22-25 November 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. [adc]

Komentar

 
Embed Widget

x