Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Februari 2018 | 10:40 WIB
 

Putera Puteri Maritim Indonesia 2017 Siap Digelar

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 3 November 2017 | 13:00 WIB
Putera Puteri Maritim Indonesia 2017 Siap Digelar
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ajang pemilihan Putera Puteri Maritim Indonesia (PPMI) 2017 akan segera dimulai. Dari 165 peserta, akan dipilih sekitar 70 finalis.

Sejauh ini sudah melalui tahapan seleksi peserta. Sejak 17 Agustus - 31 Oktober 2017 telah dibuka pendaftaran yang diikuti oleh 31 provinsi di Indonesia. Sejak dimulai pembukaan, tercatat lebih dari 4.500 calon peserta yang mengunduh berkas syarat pendaftaran. Kemudian di saring sekitar 165 peserta yang terdiri dari 97 Putera dan 68 Puteri. Selanjutnya, dari 165 peserta ini akan dipilih 70 finalis Putera - Puteri Maritim Indonesia 2017.

"Para Putera - Puteri kami pilih sesuai dari kategori yang sudah ditentukan, yaitu memiliki jiwa nasionalisme tinggi. Memiliki wawasan dan budaya maritim yang luas dan visioner, memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan memiliki program pengembangan SDM kemaritiman, dan lainnya," kata Rindang Adrai Ketua Recruitment, Pendidikan dan Pelatihan PPMI 2017 saat ditemui di The President Lounge, Jakarta, Kamis (01/11/2017).

Pemilihan Putera - Puteri Maritim ini dimaksud untuk meningkatkan peran serta generasi muda, yang diharapkan dapat melanjutkan perjuangan Bangsa Indonesia dalam mengembalikan kejayaan maritim Indonesia Tema yang diangkat saat ini adalah Dengan Berwawasan Budaya Indonesia, Putera - Puteri Maritim Indonesia Siap Mewujudkan Eksistensi NKRI sebagai Negara Maritim.

"Untuk itu, nantinya pemenang juara 1 akan berperan dalam acara Sail Sabang," tambahnya.

Pemilihan yang akan diselenggarakan pada 30 November 2017 tersebut akan memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah. Adapun kategori yang terpilih adalah Putera - Puteri Maritim Indonesia Favorit, Putera - Puteri Maritim Indonesia Wisata Maritim, Putera - Puteri Maritim Indonesia IPTEK, Putera - Puteri Maritin Indonesia Lingkungan, dan Putera - Puteri Maritim Indonesia Persahabatan.

"Tentunya kami ingin mendapatkan Putera - Puteri Maritim yang disiplin. Karena, hidup di laut harus memiliki disiplin tinggi. Selain itu, Putera - Puteri Maritim harus memiliki integritas yang tinggi untuk kepentingan masyarakat dan lingkungan hidup, masyarakat pesisir dan lainnya," ujar Bapak Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhi Purdijatno.(tka)

Komentar

 
Embed Widget

x