Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 05:12 WIB

Terapi Sakit Batuk Bronchitis dan Ashma

Oleh : Suyadi | Kamis, 2 November 2017 | 18:43 WIB
Terapi Sakit Batuk Bronchitis dan Ashma
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

BAGI penderita sakit batuk bronchitis dan sesak nafas yang sulit mengkonsumsi obat dokter, bisa dibantu diringankan atau disembuhkan dengan segment massage. Yaitu dengan menstimulasi meridian kandung kemih serta merangsang organ pernafasan (ganglion paru-paru) pada columnavertebralis atau ruas-ruas tulang belakang.

Perawatan atau pijatan dimulai dari daerah sacrum atau kelangkang sisi kiri kanan tulang belakang. Dari bawah menyusur ke atas sampai punggung atas. Tekanan /pijatan mempergunakan ibu jari dan jari-jari tangan dikerjakan supel, kontinyu, lokasi disamping kiri kanan taju duri kiri kanan dua jari.

Yang harus perlu diketahui sebelum terapi bahwa meridian kandung kemih dimulai dari sudut mata bagian dalam naik ke kepala bertemu dengan cabang meridian lain di puncak kepala atau ubun-ubun lalu masuk kembali ke otak dan keluar lagi menuju ke tengkuk berjalan menuju tepi tulang belikat bagian dalam.

Kedua meridian kandung kemih yaitu kiri kanan tulang punggung berjalan sejajar dengan ruas tulang belakang sampai di daerah pinggang yaitu titik usus kecil. Kemudian masuk ke dalam tubuh lalu berhubungan dengan ginjal dan kandung kemih. Dari pinggang meridian ini menuju ke daerah pinggul ke bawah sampai ke lipat lutut.

Cabang lain dari daerah tengkuk berjalan sejajar dengan cabang pertama sampai di pinggul. Terus ke lipat paha kemudian bertemu dengan cabang pertama sampai lipatan pinggul. Kemudian ke lipatan paha dan bertemu dengan cabang pertama di lipatan lutut. Turun ke betis, berakhir disudut kuku jari keliking di sebelah luar.

Pengobatan suatu penyakit perlu pula perawatan terhadap organ yang berkait atau pendukung, jadi tidak mungkin hanya pada satu jaringan yang sakit saja. Penyembuhan gangguan sesak nafas, batuk dan flu atau pilek yaitu dengan menstimulus pusat syaraf dari punggung atas ke bawah sampai pada pinggang bagian bawah dan pinggul.

Titik antara tulang punggung pertama sampai tulang punggung keenam merupakan point penting dalam proses penyembuhan ashma dan batuk. Atau titik nyeri antara tulang punggung 3 dengan tulang punggung 4 lokasi ke samping kiri kanan dua jari. Indikasi: badan panas, gelisah, batuk, batuk darah, TBC, radang paru-paru, radang selaput dada, bronchitis atau radang tenggorok dan sakit ashma.

Bagi penderita sakit ashma dan batuk pada bagian ini jika ditekan/dipijat terasa sakit tetapi terapi terus dilanjutkan sebab rasa sakit tersebut semakin lama akan menurun. Semakin kristalan hilang rasa sakit semakin hilang, dan berarti penyakit juga sembuh. [*]

Komentar

 
Embed Widget

x