Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 Agustus 2018 | 11:33 WIB

Singapore Fashion Week 2017

BLUMEX Karya dari Mahasiswa MDIS

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 1 November 2017 | 19:20 WIB
BLUMEX Karya dari Mahasiswa MDIS
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - BLUMEX merupakan lini fashion terbaru untuk eksekutif muda wanita. Ini hasil desain dari MDIS (The Management Development of Singapore).

Koleksi tersebut diluncurkan di ajang Singapore Fashion Week 2017, lalu, melalui sebuah kolaborasi dengan Blum & Co.

Bersamaan dengan koleksi BLUMEX, desiner lulusan MDIS School of Fashion and Design dan Nottingham Trent University juga menunjukkan 60 buah koleksi fashion lainnya yang bertema Corak Milenial. Seperti yang dikutip dari siaran pers, Rabu (01/11/2017), sebanyak 10 lulusan desainer dari China, Korea, Taiwan, Jepang, dan Kamboja menuangkan inspirasi, pengalaman pribadi, dan menyampaikan interpretasi kultural mengenai bagaimana milenial melihat dunia melalui koleksi fashion mereka.

Beberapa koleksi tersebut antara lain sebagai berikut.

1. Glow in Age oleh Jeon Eunha (Korea) Koleksi ini didesain untuk wanita yang beranjak memasuki usia 50-60-an. Fokus utama dari koleksi ini terletak pada warna dan huruf yang unik, untuk mencoba mendifiniskan kembali arti "penuaan" dengan membuat suatu pembicaraan menjadi lebih personal.

2. Quintessence of Chinese Culture oleh Wang Shijia (Cina) Koleksi ini mencoba untuk memodernisasi kebudayaan dan tradisi dalam kondisi dunia saat ini, yang terinspirasi dari beragam arti warna dalam pertunjukan Opera Beijing.

3. The Strength in Pain oleh Jack Shih (Taiwan) Koleksi ini merefleksikan penderitaan yang timbul dari naik atau turunnya kehidupan seseorang. Desain Jack mengikuti sebuah perjalanan menuju kebahagiaan, yang pada awalanya dimulai dari suatu kegelapan hingga menuju pencerahan yang penuh warna.

"Hasil karya kami yang dipajang di Singapore Fashion Week menujukkan tujuan kami untuk membina dan mengasuh generasi selanjutnya yang kreatif, inovatif, dan siap kerja. Kolaborasi MDIS dengan industri fashion ternama seperti Blum & Co telah memberikan kesempatan yang luas kepada mahasiwa untuk belajar dalam industri yang nyata di bidangnya, dari konseptualisasi hingga implementasi," kata Kepala MDIS School of Fashion and Design Liz Thng.

Liz menambahkan, tahun ini, pihaknya memang memanfaatkan ajang Singapore Fashion Week bagi mahasiswa tahun kedua Fashion dan Design MDIS untuk menunjukkan dan mempersembahkan karyanya.

Digelar di Galeri Nasional Singapura, ini merupakan kedua kalinya lulusan MDIS School of Fashion and Design-Nottingham Trent Universitys Bachelor of Arts (Hons) memamerkan karya merka dalam ajang fashion yang sangat ikonik. Nottingham Trent University merupakan salah satu jurusan fashion dan design di Inggris yang dikenal dengan kreativitas, inovasi, dan mutunya yang sangat baik.(tka)

Komentar

x