Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 05:14 WIB

PPLIPI Tingkatkan Solidaritas Antar Perempuan

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 17 Oktober 2017 | 18:00 WIB
PPLIPI Tingkatkan Solidaritas Antar Perempuan
(Foto: Inilahcom/Mia Kartikawati)
facebook twitter

INILAHCOM, Bogor - Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) terus meningkatkan solidaritas antar perempuan terutama di lingkungan keanggotaan.

Salah satu kegiatan yang mendukung hal tersebut adalah dengan menggelar pendalaman tentang organisasi di Aston Bogor pada akhir pekan lalu.

Perlu diketahui, PPLIPI merupakan organisasi perempuan lintas profesi yang baru didirikan pada 17 April 2016 dengan sistem keanggotaan terbuka dan berskala Nasional.

"Salah satu syarat agar roda organisasi berjalan baik, adalah terbentuknya persepsi yang sama di antara anggota, khususnya para pengurus, akan visi dan misi Organisasi, dari tingkat Pusat sampai tingkat Daerah karena itulah kegiatan ini kami selenggarakan," ujar Dewi Rasyid Wakil Ketua Umum I-Bidang Organisasi PPLIPI, seperti yang dikutip dari siaran pers, Selasa (17/10/2017).

Selain itu, peserta juga diiberikan pembekalan berupa training Leadership. Dengan harapan setiap pengurus PPLIPI dapat menyadari, bahwa dirinya dengan profesi yang dimilikinya, dengan pengalaman, pemikiran dan akses maupun posisi yang dimilikinya mampu untuk menjadi trigger perubahan di lingkungannya. Tentunya dalam pengertian perubahan yang positif.

Adapun di akhir kegiatan dilakukan pula aktivitas outbond yang menitikberatkan pada pelatihan team building untuk meningkatjan keakraban, team work dan keanggotaan yang lebih solid. Hal ini menurutnya penting dilakukan sebab dalam organisasi, yang merupakan sekumpulan individu-individu, kemampuan bekerja sama atau team work, baik yang tercipta dari keakraban dan kekukuhan setiap unsur, sangat diperlukan sehingga tujuan Organisasi dapat tercapai dengan baik dan optimal.

Sekretaris Jenderal PPLIPI Maya Miranda Ambarsari mengatakan sejak didirikan tahun lalu, PPLIPI terus memberikan kontribusi positif bagi perempuan Indonesia. Perkembangannya pun terus berlanjut tidak hanya di pusat tetapi juga di daerah.

Saat ini, PPLIPI telah memiliki 5 DPW yaitu di DKI Jakarta, Jawa Barat, Kepulauan Riau, Jambi dan Jateng. DKI Jakarta sendiri sudah memiliki 4 DPC yaitu di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara.
Ada pula DPC Tanjung Pinang dan Batam di Kepulauan Riau, DPC Kota Tasikmalaya di Jabar, dan DPC Bima, NTB.

"Insya Allah pada Oktober ini akan dilantik pengurus DPW Sumatera Utara dan DPW Aceh. Untuk selanjutnya dalam waktu dekat DPW Jawa Timur," ujarnya.

Maya yakin bila PPLIPI solid dan kompak mulai dari tingkat DPP, DPW, DPC sampai PAC, PPLIPI dapat memperjuangkan aspirasi perempuan dari berbagai lintas profesi dan memberdayakan perempuan Indonesia untuk lebih berkualitas, mandiri, dan maju.(tka)

Komentar

 
Embed Widget

x