Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 September 2017 | 23:58 WIB

Vivi Zubedi Pamer 12 Koleksi Abaya di NYFW 2017

Oleh : Aris Danu | Kamis, 24 Agustus 2017 | 04:05 WIB
Vivi Zubedi Pamer 12 Koleksi Abaya di NYFW 2017
Vivi Zubedi - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Desainer kenamaan tanah air Vivi Zubedi siap memboyong 12 koleksi busana abaya-nya di ajang New York Fashion Week (NYFW) 2017. Ia akan tampil di NYFW: First Stage pada September mendatang.

Kali ini desainer yang dikenal sebagai spesialis abaya ini memadukan dua budaya, yakni Arab dan Indonesia. Vivi mengusung koleksinya dengan tema "Makkah Madinah Jannah".

"Semua pakai hijab, Insya Allah unsur Islaminya kental. Ada mix and match juga untuk memberikan ide bagaimana pasangan berabaya itu," kata Vivi dalam keterangannya di Jakarta, baru-baru ini.

Tak ketinggala, Vivi mengangkat unsur kain batik dan tenun Indonesia. Kain batik yang diangkat adalah Sasirangan khas Kalimantan.

"Batik Sasirangan ini masih jarang dieksplor. Berbeda dengan batik Jawa, Lombok, dan Bali yang sudah sering diangkat," urainya.

Melalui koleksi abaya-nya, Vivi juga ingin menyampaikan pesan Bhineka Tunggal Ika yang menandakan kemajemukan di tanah air.

"Jadi walaupun saya bercerita tentang pakaian Islam dan membawa pesan-pesan Muslim, tapi siapa pun kita, siapa pun Anda, kita tetap satu," terang Vivi.

Vivi juga akan membawa kain dari Lombok Tengah dan tenun Jepara. Kedua kain asli Indonesia itu menurutnya memiliki warna yang menarik dan terkesan tradisional yang unik.

Vivi bercerita, 12 koleksi abaya yang akan di boyong ke ajang NYFW 2017 itu dikerjakan dalam kurun waktu satu bulan. Ia bahkan sempat pesimis karena kesulitan dan dikejar waktu.

"Saya ingin menyatukan Indonesia dan Arab itu yang bikin mumet. Menggabungkan dua kultur yang berbeda itu jadi tantangan buat saya," paparnya.

"Mudah-mudahan karya anak bangsa bisa diterima dengan baik dan sebagai perkenalan awal yang baik membawa perdamaian dan kesatuan," demikian Vivi Zubedi. [adc]

 
Embed Widget

x