Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 03:26 WIB

Ini yang Terjadi Jika Ibu Tidak Menyusui

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 22 Agustus 2017 | 15:45 WIB
Ini yang Terjadi Jika Ibu Tidak Menyusui
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Jika Anda seorang ibu apa yang terjadi ketika tidak menyusui buah hati yang baru lahir? Simak paparan berikut ini.

Mengutip dari boldsky, Selasa (22/08/2017), beberapa orang memilih untuk menyusui anaknya, namun ada juga yang tidak menyusui dan memilih cara lain. Jadi, apa yang terjadi ketika Anda tidak menyusui anak Anda?

1. Jika Anda tidak menyusui anak Anda, produksi susu dapat segera berhenti. Akhirnya mencapai titik dimana produksi susu tidak terjadi sama sekali.

2. Berapa lama waktu yang diperlukan? Dalam hitungan hari sekitar 6 - 7 hari, produksi susu dapat mencapai nol. Jadi, ketika Anda tidak menyusui, apa yang terjadi? Ya, produksi susu mungkin akan macet.

3. Lantas, apa yang harus dilakukan untuk meminimalkan pembengkakan payudara? Ibu yang tidak ingin menyusui dapat memakan bra pendukung yang mengikat payudara. Ini fungsinya untuk mengurangi pembengkakan payudara.

4. Kemana susu yang hilang? Tubuh akan menyerap susu kembali dan berhenti berproduksi. Jadi susu tidak akan pergi kemanapun. Ini akan diserap di dalam tubuh.(tka)

Komentar

 
Embed Widget

x