Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 00:03 WIB

Sekitar 20 Persen Perempuan Capai Posisi Manajer

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 21 Agustus 2017 | 12:50 WIB
Sekitar 20 Persen Perempuan Capai Posisi Manajer
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ternyata kemampuan para perempuan semakin tidak diragukan lagi. Faktanya, terdapat sekitar 20 persen perempuan yang bekerja di level manajer dan menengah.

Kemudian, terdapat pula sekitar enam persen di level CEO. Ada beberapa hal yang mempengaruhi tingkat prosentase tersebut.

Rasa saling memiliki, rasa kebersamaan, dan rasa saling percaya adalah modal sosial dalam meningkatkan pemberdayaan perempuan. Salah satu tantangan dalam pemberdayaan perempuan juga datang secara internal, yaitu sesama perempuan dalam satu organisasi justru tidak memiliki rasa saling percaya, memiliki, dan kebersamaan. Tetapi, saling menjatuhkan.

Fenomena tersebut menjadi salah satu pembahasan pada International Women Leadership and Women Empowerment Conference 2017. Materi tersebut disampaikan oleh Burton Lai, President Director PT Avrist Assurance.

Burton Lai menjadi pembicara pertama dalam acara yang digelar di Auditorium Kementrian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jakarta, belum lama ini.

Melalui materi yang berjudul You Are A Lady, Burton memberikan motivasi kepada para perempuan. Burton memaparkan pandangannya berdasarkan pengalamannya bekerja di banyak negara berkembang di dunia.

"Dilema antara karier dan area domestik serta problematika rumah tangga adalah salah satu tantangan terbesar bagi para perempuan bekerja yang sudah berkeluarga, apalagi di negara berkembang. Dukungan dari insititusi tempat bekerja, atasan, dan rekan kerja dapat menjadi salah satu solusi yang melegakan bagi para perempuan bekerja. Menyadari hal itu, Avrist ingin menjadi salah satu tempat bekerja yang nyaman dan memberdayakan para perempuan terutama yang sudah berkeluarga agar semakin bermanfaat bagi dirinya sendiri, keluarga, dan lingkungan," ungkap Burton Lai pada acara Avrist Women Leadership & Empowerment 2017, Jakarta, baru - baru ini.

Masih menurutnya, pihaknya sangat memberikan ruang yang luas untuk para perempuan menjalankan fungsinya dalam karir dan keluarga.

"Lebih dari 50 persen karyawan kami perempuan, lebih 50 persen agen penjualan kami perempuan, dan hampir 50 persen menduduki posisi tertingi dan terpenting di perusahaan kami," papar Burton.(tka)

 
Embed Widget

x