Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 17 Agustus 2017 | 15:03 WIB

Tinggal Dekat dengan Restoran Cepat Saji

Tak Berpengaruh pada Obesitas

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 10 Agustus 2017 | 17:30 WIB
Tak Berpengaruh pada Obesitas
(Foto: zeenews.india)
facebook twitter

INILAHCOM, New York - Tinggal dekat dengan restoran cepat saji dan supermarket ternyata tidak berpengaruh pada indeks massa tubuh seseorang.

Mengutip dari zeenews, Kamis (10/08/2017), hal tersebut terungkap dalam sebuah penelitian.

"Makanan cepat saji ini umumnya tidak baik untuk Anda, dan supermarket menjual makanan sehat, tapi hasil kami menunjukkan memblokir pembukaan sebuah restoran makanan cepat saji yang baru atau subsidi supermarket lokal akan berbuat banyak untuk mengurangi obesitas," kata Wing Coady dari Indiana University di Amerika Serikat.

Tim peneliti berdasarkan temuan-temuan yang berat dan veteran lingkungan studi, database yang komprehensif membentang dari 2009 ke 2014 dan menutupi veteran 1,7 juta yang tinggal di daerah metropolitan 382 di Amerika Serikat.

Para peneliti bisa menilai bagaimana Indeks Massa Tubuh berubah dengan setiap veteran dan sesuai dengan lokasi gerai makanan cepat saji dan supercenters seperti toko Target dan Walmart.

Para peneliti menghitung indeks massa tubuh dengan menggunakan pengukuran tinggi dan berat badan yang diambil ketika para veteran mengunjungi dokter, perawat praktisi, atau penyedia lain.

Mereka menambahkan jumlah rantai makanan cepat saji restoran, supermarket dan outlet makanan lainnya dalam jarak satu mil dan tiga mil dari seseorang residence.

Dengan informasi itu, para peneliti bisa melacak perubahan indeks massa tubuh, bahkan ketika seseorang berpindah dari satu tempat ke yang lain atau ketika makanan cepat saji atau outlet lain dibuka atau ditutup, antara akses outlet makanan dan indeks massa tubuh tidak ada kaitannya. (tka)

 
x