Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 18:15 WIB
Hide Ads

Menpar Ajak Perusahaan Dukung Wonderfull Indonesia

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 10 Agustus 2017 | 16:30 WIB
Menpar Ajak Perusahaan Dukung Wonderfull Indonesia
Menteri Pariwisata Arief Yahya - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pariwisata Arief Yahya, mengajak para pengusaha yang memiliki brand besar dan ternama untuk melakukan branding Wonderfull Indonesia pada setiap produk yang dihasilkan atau melalui iklan.

"Inisiatif ini dilakukan Kemenpar untuk mencapai 3 tujuan. Petama untuk mendongkrak brand equity dari brand Wonderfull Indonesia di pasar global dan brand Pesona Indonesia di pasar domestik dalam menopang terwujudnya sektor pariwisata sebagai core ekonomi Indonesia. Dengan co-branding partnership diharapkan terjadi sinergi dan leverage effect dalam mendongkrak nilai brand," papar Menteri Pariwisata saat ditemui di kantor Kementrian Pariwisata RI, Jakarta, Kamis (10/08/2017).

Kemudian, tujuan kedua adalah mengembangkan penetrasi pasar dan memperluas exposur brand Wonderfull Indonesia dan Pesona Indonesia serta memanfaatkan market network yang dimiliki perusahaan baik di pasar domestik maupun global.

"Tujuan ketiga adalah akan terwujudnya sharing resources antara kedua brand. Akan menghasilkan penghematan biaya promosi. Anggaran dari APBN terbatas, karena itu kami ingin berkolaborasi dengan perusahaan lain dan terjadi efisiensi biaya promosi," tambahnya.

Salah satu yang sudah melakukan co-branding partnership adalah Martha Tilaar Group (MTG) melalui program trend warna Sariayu 2017, Gili Lombok. Pada program tersebut. logo WI tampil di kemasan produk. Tema Lombok diambil karena merupakan salah satu dari 10 destinasi prioritas yang dicanangkan Kementerian Pariwisata.(tka)

Komentar

 
Embed Widget

x