Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 18:08 WIB

Tanamkan Semangat Belajar Menulis pada Anak

Oleh : Aris Danu | Jumat, 4 Agustus 2017 | 21:40 WIB
Tanamkan Semangat Belajar Menulis pada Anak
(Foto: Inilahcom/Aris DC)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Perkembangan teknologi dan maraknya penggunaan gawai menimbulkan pergeseran trend di kalangan anak-anak. Semangat menulis pada anak-anak pun seolah menjadi kendur karena permainan gawai.

Mencermati kondisi tersebut, produsen alat tulis asli Indonesia, Standardpen Industries membuat gerakan #ayomenulis. Kampanye ini bertujuan untuk menanamkan kembali semangat belajar menulis pada anak-anak.

Kampanye juga menyasar pada anak-anak jalanan dari keluarga pemulung yang mendiami bantaran sungai Banjir Kanal Barat, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kegiatan ini juga sebagai rangkaian memperingati Hari Anak Nasional dan menyambut bulan Kemerdekaan RI.

Kegiatan belajar menulis sembari bermain itu diikuti dengan antusias tinggi oleh anak-anak jalanan di bantaran sungai Banjir Kanal Barat.

"Mengenalkan anak-anak untuk menggunakan produk dalam negeri yang berkualitas tidak mudah, karena adanya mindset produk luar negeri lebih branded dibandingkan produk lokal," kata CEO PT Standardpen Industries Megusdyan Susanto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/8/2017).

Kampanye #ayomenulis juga disertai dengan pembagian bulpoin dan buku tulis kepada anak-anak jalanan. Hal ini merupakan bagian dari kegiatan Satu Juta Bolpoin Untuk Anak Indonesia yang telah dibagikan dari pinggiran kota dari Barat hingga Timur Indonesia. Diantaranya; Gunung Sinabung, Sumatera Utara, Madura, Pulau Bawean, Jember, Banyuwangi, Situbondo, Pati, Malang, Lamongan, Gunung Slamet, Kulonprogo Yogyakarta, Pandeglang, Serang Banten, Flores (Maumere, Ende, Bajawa), Nusa Tenggara Barat (Sumbawa Besar, Tambora) dan Bulukumba Sulawesi Selatan, dan lainnya. [adc]

Komentar

 
Embed Widget

x