Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 00:00 WIB

Tips Mengatasi Gangguan Sakit Ginjal

Oleh : Suyadi | Jumat, 4 Agustus 2017 | 19:56 WIB
Tips Mengatasi Gangguan Sakit Ginjal
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

AKIBAT kurang mengkonsumsi air atau kurang minum dan tidak pernah olahraga kotoran tubuh tidak dapat terbuang dengan lancar. Seringkali terjadi endapan yang mengkristal di saluran kencing atau ginjal dan mengeras yang bisa menghambat kencing.

Sakit ginjal, batu ginjal, radang selaput ginjal, kencing darah, yang masih gejala atau kondisi akut dapat diringankan disembuhkan dengan merangsang titik-titik refleksi organ ginjal yang terletak di telapak kaki dan beberapa tempat pada permukaan tubuh.

Terapi pengobatan dimulai dengan merangsang/memijat titik ginjal antara ruas pinggang kedua dan ketiga ke samping kiri dan kanan dua jari. Urut/pijatan bergeser ke bawah sampai daerah koksigis atau tulang ekor.

Selanjutnya di tengah-tengah lipat lutut bagian belakang, lalu di tengah-tengah perut betis kemudian dilekukan mata kaki luar. Indikasi: sakit nyeri kandung kemih, buang air seni tidak tuntas, buang air seni bercampur darah, perut kembung, radang ginjal dan sakit pinggang.

Meredian ginjal dimulai dari telapak kaki. Terus melingkari mata kaki naik ke paha bagian dalam dan menjadi dua cabang, sebuah cabang ke meridian luar sedangkan cabang yang lain masuk ke tulang ekor. Naik menyusuri koksigis, kelangkang lalu pinggang dan masuk ke ginjal, kantong kemih, hati, paru-paru dan sampai di pangkal lidah.

Meredian luar berjalan ke atas di perut, di antara meridian lambung dan garis tengah badan berakhir di bawah tulang selangka. Perawatan yang penting untuk penyembuhan semua penyakit ginjal adalah meridian ginjal di telapak kaki.

Selanjutnya disamping dari mata kaki dan di atas mata kaki di bagian belakang atau di tengah-tengah perut betis, indikasi: sakit kepala, gangguan buang air kecil, susah buang air besar, stef pada anak-anak, mimisan, penyempitan saluran kencing, ejakulasi dini, lemah sahwat dan gangguan peradangan. [*]

Tags

 
Embed Widget

x