Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 17 Agustus 2017 | 15:03 WIB

Ini Empat Makanan Terbaik untuk Hasilkan ASI

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 4 Agustus 2017 | 10:50 WIB
Ini Empat Makanan Terbaik untuk Hasilkan ASI
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, New Delhi - Terdapat empat makanan yang baik bagi para ibu menyusui. Hal tersebut berfungsi untuk meningkatkan produksi Air Susu Ibu (ASI).

Mengutip dari zeenews, Jumat (04/08/2017), menyusui adalah cara alami untuk memberikan makanan pada bayi Anda. Dengan begitu, pastikan Anda memberikan asupan nutrisi yang baik untuk buah hati Anda. Jumlah nutrisi dan vitamin yang ditemukan dalam ASI ibu tidak dapat dibandingkan dengan nutrisi yang ditemukan dalam susu formula.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan ASI eksklusif selama enam bulan, dan kemudian melanjutkan menyusui dikombinasikan dengan makanan padat selama 12-24 bulan atau sesuai dengan keinginan bayi dan sang ibu.

Untuk menghasilkan jumlah yang cukup air susu dengan berbagai nutrisi bagi bayi, para ibu menyusui harus konsumsi makanan diet seimbang dan bergizi sehat.

Berikut adalah beberapa makanan yang seharusnya dikonsumsi setiap ibu menyusui dalam diet mereka untuk meningkatkan ASI:

1. Oatmeal

Satu harus makan semangkuk gandum untuk sarapan setiap hari karena dianggap sebagai mengontrol terjadinya diabetes selama kehamilan. Hal ini baik untuk pencernaan karena mengandung serat.

2. Salmon

Salmon berisi jumlah yang kaya asam lemak esensial dan Omega-3 yang sangat bergizi dan penting bagi ibu menyusui. Salmon dalam diet Anda untuk meningkatkan hormon laktasi dan membuat susu lebih bergizi.

3. Wortel

Jika Anda ingin meningkatkan ASI kemudian minum segelas jus wortel setiap hari, ini adalah kunci dari meningkatkan kandungan vitamin dalam ASI. Juga mengandung Vitamin A yang melengkapi masa menyusui dan meningkatkan kualitas susu Anda.

3. Bayam

Ibu menyusui harus mencakup kaya zat besi makanan seperti bayam karena bisa efektif pengisian tingkat besi. Sayuran hijau ini juga mengandung bahan kimia tanaman tertentu yang dapat membantu mencegah kanker payudara.

4. Asparagus

Asparagus dianggap makanan pasti untuk ibu menyusui karena mengandung jumlah serat, Vitamin A dan Vitamin K. yang kaya Hal ini juga membantu untuk merangsang hormon pada ibu menyusui yang penting untuk menyusui.(tka)

 
x