Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 03:27 WIB

Ini Cara Goesar mencari Kopi Terbaik Indonesia

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 2 Agustus 2017 | 22:30 WIB
Ini Cara Goesar mencari Kopi Terbaik Indonesia
Goesar Coffee - (Foto: Inilahcom/Mia Umi Kartikawati)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Memilih kopi terbaik di Indonesia tidak mudah. Meski begitu, Goesar coffee sebagai penyedia kopi terbaik Indonesia punya cara jitu untuk memilih kopi istimewa dengan kualitas premium.

"Kopi terbaik Goesar Coffee dari berbagai daerah Indonesia patutnya juga dinikmati oleh masyarakat Indonesia, tidak hanya dinikmati oleh penikmat kopi dari negara luar saja. Goesar coffee memiliki enam variant spesial kopi dari Indonesia, antara lain kopi lintong, kopi mandheling, kopi gayo, kopi toraja, kopi flores manggarai, dan kopi java," papar Lina Patricia direktur Goesar Coffee saat ditemui di acara pembukaan Goesar Coffee di kawasan Transmart Kali Malang, Jakarta, Rabu (02/08/2017).

Untuk mendapatkan kopi yang terbaik, tentu melalui proses yang panjang. Bermula dari pemetikan, hingga memilih satu per satu biji kopi yang rusak agar tidak terpakai.

"Kami benar - benar selektif dalam memilih kopi mulai dari proses pemetikan. Harus pilih yang merah, kemudian proses pengupasan. Jangan sampai biji kopi yang rusak ikut masuk dalam pemilihan. Kami langsung memilih kopi dari petani kopi. Misalnya, dari 1 kg kopi yang diraih petani, kami seleksi dan hanya 2 - 3 persen yang kami pakai," tambahnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, uniknya, Goesar Coffee mengangkat atmosfir kopi Lintong dalam tema interior desain. Ini tidak hanya mengutamakan rasa dari kopi khas Indonesia, tetapi suasana yang ditampilkan di coffee shop tersebut benar - benar tercipta seperti berada di kawasan daerah Sumatera.

"Kami menghadirkan lesung opung antik pada bagian cofee bar. Ini adalah alat untuk menumbuk kopi yang biasa digunakan. Kemudian, ukiran - ukiran etnik, lampu ulos, dan lainnya," paparnya.

Untuk harga varian kopi yang disajikan sangat terjangkau. Mulai dari Rp.16 ribu hingga Rp.40 ribu. Tidak hanya itu, menikmati kopi tidak tepat rasanya tanpa ditemani aneka kue. Beragam kue disajikan dengan harga yang juga terjangkau, mulai dari Rp.18 ribu - Rp. 27 ribu.(tka)

Komentar

 
Embed Widget

x