Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 17 Agustus 2017 | 15:03 WIB

Ini Diet yang Tepat untuk Penderita Hepatitis

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 28 Juli 2017 | 15:15 WIB
Ini Diet yang Tepat untuk Penderita Hepatitis
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Asupan nutrisi sangat penting untuk tubuh. Terutama untuk para penderita hepatitis. Karena itu, ada beberapa makanan yang dapat dikonsumsi.

Menurut Dr. Olivia Ekaputri dari Medical Dept. PT. Kalbe Farma, Tbk menjelaskan, jika dilihat dari segi nutrisi pada orang yang menderita sakit hepatitis, mereka cenderung tidak suka makan. Karena rasa perut yang mual dan sangat ingin muntah.

"Karena itu, lebih baik jangan makan sembarangan. Konsumsi karbohidrat tidak boleh terlalu banyak, dan tidak pula kekurangan protein. Banyak orang yang terlalu berlebihan konsumsi karbohidrat tapi tidak memperhatikan protein. Hal ini bisa dipilih makanan kurkuma," kata Dr. Olivia Ekaputri dari Medical Dept. PT. Kalbe Farma, Tbk saat ditemui di kawasan Jakarta, Kamis (27/07/2017).

Masih menurutnya, yang perlu diketahui oleh masyarakat adalah penyakit hepatitis sangat berisiko menularkan virus melalui, sikat gigi, alat cukur, gunting kuku, pemeriksaan gigi, alat pencabut alis, dan lainnya.

Karena itu, dibutuhkan kesadaran yang tinggi dari masyarakat agar penyebaran virus penyakit hepatitis tidak semakin tinggi.(tka)

 
x