Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 00:02 WIB

Relief Borobudur Hadir Dalam Bentuk Tatanan Rambut

Mahakarya Borobudur: Hairstyle & Fashion 30-9-2017

Oleh : Aris Danu | Minggu, 23 Juli 2017 | 08:30 WIB
Mahakarya Borobudur: Hairstyle & Fashion 30-9-2017
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Warisan budaya dunia Candi Borobudur menginspirasi banyak seniman. Salah satunya akan hadir dalam pagelaran bertajuk Mahakarya Borobudur: Hairstyle & Fashion yang akan digelar 30 September 2017.

Dalam perhelatan ini, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko akan menyuguhkan keindahan relief Candi Borobudur dalam bentuk peragaan busana dan tatanan rambut. Pagelaran itu akan berangsung di area Aksobya, Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (30/9/2017).

Menurut Ricky Sahala Parlindungan Siahaan, Direktur Pemasaran & Pelayanan PT TWC Borobudur Prambanan & Ratu Boko, acara yang baru kali pertama diselenggarakan ini akan menampilkan sejumlah tatanan dari 12 hairdresser kenamaan Tanah Air, salah satunya Jacky Timortius.

"Dalam acara tersebut akan ada parade hair show dari 12 tatanan rambut terinspirasi relief yang ada di Candi Borobudur," kata Ricky kepada wartawan di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Ricky mengatakan, pameran tatanan rambut yang terinspirasi dari relief Candi Borobudur itu akan menampilkan tatanan rambut kalangan biasa maupun bangsawan.

"Di Candi Borobudur tersimpan banyak filosofi sumber inspirasi bagi pengetahuan, bukan hanya aspek budaya, bukan hanya inspirasi bagi arkeolog tetapi juga ternyata jadi sumber inspirasi fashion, lifestyle, dan hairstyle. Itu tertuang di relief-relief candi," papar Ricky.

Selain itu, peragaan koleksi busana dari 12 desainer yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI) chapter Yogyakarta juga akan dipamerkan. Para perancang akan membawakan satu koleksi terbaik mereka.

Perancang busana kenamaan tanah air, Anne Avantie juga turut ambil bagian dalam Mahakarya Borobudur ini dengan menampilkan 25 koleksi terbaiknya. Salah satu dari koleksi terbaik Anne Avantie nantinya akan dikenakan oleh Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw sebagai salah satu bintang tamu.

"Dari pagelaran ini kami mengharapkan dapat mengenalkan industri fashion dan kecantikan dari sisi sejarah Candi Borobudur. Dengan ini juga diharapkan dapat mengangkat sektor pariwisata setempat," demikian Ricky.

Mahakarya Borobudur: Hair Style & Fashion akan dimulai pukul 19.00 WIB dan dibuka dengan tarian kolosal dari UniYutta Dance Company dari Institut Seni Indonesia.

Acara juga akan dimeriahkan sejumlah artis musik seperti Maria Calista, Lucky Octavian, dan dipandu oleh Putri Indonesia 2016, Kezia Warouw.

Panitia penyelenggara hanya menyediakan 700 tiket mengingat kapasitas tempat yang terbatas. Tiket terbagi tiga kelas yaitu Platinum seharga Rp 750.000, Gold Rp 500.000, dan Festival Rp 250.000. [adc]

 
Embed Widget

x