Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 07:11 WIB

Lari Setiap Hari Tingkatkan Kesehatan Tulang

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 19 Juli 2017 | 09:45 WIB
Lari Setiap Hari Tingkatkan Kesehatan Tulang
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Lari setiap hari selama satu menit dapat meningkatkan kesehatan tulang pada tubuh Anda.

Hal tersebut adalah sebuah temuan yang dikutip dari zeenews, Rabu (19/07/2017). Sebuah temuan menunjukkan bahwa perempuan yang pada rata - rata berlari sekitar 60 - 120 detik setiap hari memiliki empat persen kesehatan tulang lebih baik dari pada mereka yang melakukan kurang dari satu menit.

Sementara mereka yang berlari selama lebih dari dua menit sehari, memiliki enam persen lebih baik kesehatan tulangnya.

Ini adalah salah satu untuk meningkatkan kesehatan tulang Anda. Menjalankan aktivitas fisik dengan intensitas tinggi dan beban yang sama hanya satu atau dua menit setiap hari dapat membantu kesehatan Anda.

"Kami belum tahu apakah itu lebih baik untuk mengumpulkan jumlah kecil latihan dalam sepanjang hari atau sekaligus, dan juga Apakah serangan sedikit lebih lama latihan di satu atau dua hari per minggu baik sebagai 1-2 menit setiap hari," kata pemimpin penulis Stiles Victoria dari University of Exeter.

Namun penelitian yang dipublikasikan di International Journal of Epidemiology, menunjukkan hubungan antara jenis intensitas tinggi, beban latihan dan kesehatan tulang yang lebih baik pada wanita.

"Tampaknya mungkin bahwa hanya 1-2 menit untuk menjalankan sehari baik untuk kesehatan tulang," tambah Stiles.

Kesehatan tulang yang baik memiliki beberapa manfaat kesehatan, salah satunya adalah penurunan risiko penyakit tulang seperti osteoporosis dan patah tulang di usia tua.

Untuk penelitian ini, tim memandang data pada perempuan lebih dari 2.500, dan dibandingkan tingkat aktivitas (diukur oleh pergelangan tangan-dikenakan monitor) dengan kesehatan tulang (diukur dengan ultrasound scan tulang tumit).

Untuk orang yang tertarik dalam meningkatkan tingkat kegiatan mereka sehari-hari, Stiles merekomendasikan meningkatkan aktivitas berjalan dan lari.(tka)

Komentar

 
Embed Widget

x