Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 03:26 WIB

Kudapan Cokelat Masih Digandrungi

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 18 Juli 2017 | 15:00 WIB
Kudapan Cokelat Masih Digandrungi
(Foto: inilahcom/Mia Umi Kartikawati)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Orang Indonesia sudah sejak lama suka cokelat. Namun tidak tahu apa saja cokelat itu.

Sementara di Eropa, cokelat itu sudah digandrungi. Indonesia sudah memiliki cokelat lokal yang bagus dan dapat diolah dengan baik. Untuk Indonesia juga sukanya cake rasa cokelat. Karena itu, Gran Melia membuat banyak varian cokelat yang disajikan.

"Kami menggunakan lokal cokelat dan ini berasal dari daerah yang panas," kata Chef AA Koswara saat ditemui di Gran Melia Hotel, Jakarta, Selasa (18/07/2017).

Beberapa kue cokelat yang disajikan adalah Chili cokelat yang identik dengan rasa manis susu dan cokelat putih. Pada kue cokelat ini, terdapat sensasi rasa pedas.

"Kami mengkombinasikan dengan rasa yang diluar dari rasa cokelat. Spicy itu bisa pakai chili atau black pepper," tambahnya.

Kemudian, terdapat menu cokelat rock salt. Ini adalah kue cokelat yang memiliki komposisinya rock salt dan pepper orange. Perlu diperhatikan, pada kue ini tidak semua banyak mengandung garam.

Untuk menemani beragam kue cokelat, disajikan dengan minuman jenis ice mint tea.

"Jangan sampai terlalu manis ketika makan cokelat dan minumnya disajikan dengan cokelat. Ini akan membuat Anda terlalu berlebihan," paparnya.(tka)

Komentar

 
Embed Widget

x