Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 28 Juli 2017 | 03:38 WIB
Hide Ads

Menpar Makin Semangat Tingkatkan Kunjungan Wisman

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 12 Juli 2017 | 17:30 WIB
Menpar Makin Semangat Tingkatkan Kunjungan Wisman
Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya semakin bersemangat untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (WISMAN) ke daerah Sulawesi Utara (Sulut).

Laporan BPS yang berisi tentang kunjungan Wisman ke Sulut meningkat sejak Mei 2017, membuat Menpar Arief Yahya semakin bersemangat. Dia meminta Pemerintah Daerah untuk terus membenahi destinasi wisatanya, terutama 3A-nya. Akses, Atraksi dan Amenitasnya, agar wisman yang datang ke Sulut merasa nyaman dan betah tinggal di Sulut.

"Untuk menambah kunjungan wisman, yang baik dipertahankan, yang kurang dibenahi. Kebersihan, keamanan, kenyamanan harus tetap dijaga agar wisman nyaman datang dan tinggal di sini," kata Menpar Arief Yahya seperti yang dikutip dari siaran pers yang diterima, Jakarta, Rabu (12/07/2017).

Menpar Arief Yahya juga ingin jadikan daerah yang ditetapkan sebagai ibukota terumbu karang dunia oleh World Coral Reef Conference (WCRC) ini sebagai HUB Pariwisata dari pasar Pasifik, seperti China, Hong Kong, Macau, Taiwan, Jepang, dan Korea Selatan.

"Destinasi wisata sudah kelas dunia, juga atraksi pariwisata di Sulut kita acungkan jempol. Kita harus terus berpromosi dan membuat even berskala internasional sehingga Sulut bisa menjadi hub pariwisata," harapnya.

Perlu diketahui, pada bulan Mei 2017, wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke Sulut berasal dari Tiongkok sebanyak 4.396 orang (78,65 persen). Di urutan kedua diikuti Singapura 176 orang (3,15 persen) dan Jerman 138 orang (2,47 persen) di urutan ketiga. (tka)

 
Embed Widget

x