Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 14:42 WIB

Finalis Miss Earth Indonesia 2017 Jalani Karantina

Oleh : Aris Danu | Senin, 10 Juli 2017 | 10:13 WIB
Finalis Miss Earth Indonesia 2017 Jalani Karantina
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-El John Pageants kembali menggelar kontes kecantikan Miss Earth Indonesia 2017 setelah sebelumnya menyelenggarakan kontes kecantikan yang berkaitan dengan pariwisata.

Tahun ini, Miss Earth Indonesia tercatat sebagai penyelenggaraan ke-5 yang diadakan oleh El John Pageants. Sebanyak 30 finalis dari seluruh pelosok Indonesia telah terpilih untuk mengikuti masa karantina sebelum masuk ke malam grand final pada 20 Juli mendatang.

"Selama masa karatina mereka akan diberi pembekalan untuk meningkatkan pengetahuan tentang lingkungan hidup yang melingkupi banyak hal, mulai soal sampah plastik, pemanasan global, dan isu-isu lingkungan yang lain," kata Johnnie Sugiarto, CEO Yayasan El JOHN Pageants saat menggelar acara gala dinner jelang karantina finalis Miss Earth Indonesia 2017 di hotel Ibis Budget, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Johnnie menambahkan, Miss Earth Indonesia tahun ini merupakan penyelengaraan terakhir dengan seleksi secara acak, artinya tidak berdasarkan wilayah.

"Tahun depan kami akan menyeleksi per-provinsi, sehingga nantinya keterwakilan daerah akan terakomodir dengan baik," ujarnya.

Melalu ajang ini diharapkan lahir putri bangsa yang nantinya mampu mewakili Indonesia pada kontes tingkat dunia. Hal itu sekaligus akan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

"Kami berusaha semaksimal mungkin agar para finalis bisa menguasai materi pembekalan secara optimal dan bagi saya pribadi adalah bagaimana melahirkan para wanita muda Indonesia, mendorong lahirnya SDM. Kita ingin agar setiap event internasional nama Indonesia disebut, Indonesia dikenal," demikian Johnnie. [adc]

Komentar

 
Embed Widget

x