Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 18:17 WIB

Bahaya Pada Tubuh

Ini yang Terjadi Ketika Banyak Konsumsi Protein

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 7 Juli 2017 | 13:00 WIB
Ini yang Terjadi Ketika Banyak Konsumsi Protein
(Foto: timesofindia)
facebook twitter

INILAHCOM, India -Ini yang terjadi ketika Anda makan terlalu banyak protein. Asupan protein memang penting untuk kelancaran tubuh, tetapi mengkonsumsi protein dalam kelebihan mungkin ketidakseimbangan sistem tubuh.

Mengutip dari timesofindia, Jumat (07/07/2017), selain itu, protein yang terlalu banyak dapat memicu masalah kesehatan yang serius. Ada beberapa risiko dari kelebihan asupan protein yang dapat menimbulkan tubuh kita. Berikut adalah daftarnya.

1. Anda beresiko ginjal

Ginjal kita kemudian menyaring protein yang dihasilkan dari darah kita. Jika protein dikonsumsi sesuai kebutuhan tubuh, oleh produk nitrogen dihapuskan melalui urine.
Sering konsumsi protein yang banyak dapat menempatkan tekanan pada ginjal karena harus bekerja keras untuk menyingkirkan kandungan nitrogen tambahan dalam tubuh. Ini, jika tidak dikontrol, dapat merusak ginjal kita.

2. Itu dapat memicu penyakit pencernaan

Orang-orang yang rendah konsumsi carbohidrat dan protein tinggi makanan sering mengalami sembelit. Hal ini karena kekurangan serat dapat meninggalkan masalah sistem pencernaan, sehingga menyebabkan penyakit pencernaan.

3. Hal itu dapat menyebabkan kenaikan berat badan

Kelebihan asupan makanan protein dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Diet protein tinggi yang mungkin membantu Anda drop beberapa kilo untuk durasi yang lebih singkat, tapi jika Anda makan putih telur di kelebihan dan mengkonsumsi minuman protein, Anda akan mendapatkan berat badan yang meningkat.

Sebuah studi yang dilakukan pada orang dewasa lebih dari 7.000 menemukan bahwa orang-orang yang makan protein dalam surplus 90 persen lebih mungkin untuk menjadi kelebihan berat badan dibandingkan dengan orang-orang yang makan lebih sedikit.

4. Bau mulut

Memotong karbohidrat dari diet Anda dan makan diet protein tinggi, membuat sebuah perubahan pada mulut. Itu adalah suatu kondisi kebutuhan tubuh untuk menghancurkan lemak tubuh untuk energi.

Ini mungkin tampak besar untuk menurunkan berat badan, tetapi tidak begitu baik bagi napas Anda. Ketika tubuh kita membakar lemak, itu juga memproduksi bahan kimia yang disebut keton yang dapat meninggalkan bau mulut. Tidak peduli berapa banyak Anda sikat, itu tidak akan membantu dalam membuat nafas Anda segar.(tka)

Komentar

 
Embed Widget

x