Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 27 September 2017 | 04:48 WIB

Air Mineral Sumber Kalsium

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 6 Juli 2017 | 09:00 WIB
Air Mineral Sumber Kalsium
(Foto: zeenews.india)
facebook twitter

INILAHCOM, New Delhi - Air mineral sebagai sumber yang baik untuk kalsium.

Mengutip dari zeenews, Kamis (06/07/2017), sebuah penelitian menjelaskan bahwa air mieral dapat menjadi sumber yang baik untuik kalsium dan menjadi sebuah alternatif dari produk susu.

Theresa Greupner Leibniz Universitas Hannover di Jerman mengatakan, sebuah dunia dengan terus meningkatnya jumlah orang-orang yang kelebihan berat badan dan obesitas itu penting untuk mengurangi asupan energi dan mempromosikan alternatif untuk memenuhi permintaan kalsium dari tinggi kalori susu dan produk susu.

Tim studinya melihat seberapa baik tubuh menyerap kalsium dalam lima produk yang berbeda, masing-masing berisi 300 mg kalsium: tiga jenis air mineral kalsium, susu dan suplemen kalsium.

Dua puluh satu pria dan wanita yang berpartisipasi dalam studi. Ada tidak ada perbedaan dalam bagaimana kalsium dari sumber yang berbeda lima diserap, para peneliti melaporkan dalam Journal of American College of Nutrition, online 19 Juni.

Mineral dalam air tidak mempengaruhi penyerapan kalsium. Kebanyakan air mineral memiliki daftar mineralisasi pada label, dan semakin tinggi jumlah kalsium, semakin baik air adalah sebagai sumber kalsium.

Seseorang perlu minum dua liter 500 mg/L air mineral setiap hari, atau lebih dari tiga delapan-ons cangkir susu, untuk memenuhi kebutuhan harian standar Jerman 1.000 mg kalsium. Di AS, 1.300 mg/hari kalsium dianjurkan untuk orang dewasa.

Brandi, yang tidak terlibat dalam penelitian ini, dan rekan-rekannya yang menunjukkan dalam studi tahun 2004 bahwa kalsium dalam air mineral serta diserap sebagai kalsium pada susu.

"Kami merekomendasikan air dengan kandungan kalsium yang tinggi untuk osteoporosis pasien," tambahnya.(tka)

 
Embed Widget

x