Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 18:05 WIB

Funtaustic Festival 2017

Fokus Tingkatkan Potensi Anak Autis

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 5 Juli 2017 | 12:00 WIB
Fokus Tingkatkan Potensi Anak Autis
(Foto: Inilahcom/Mia Kartikawati)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sebenarnya tidak banyak orang yang memperhatikan ada anak - anak yang berkebutuhan khusus atau autis untuk mengembangkan potensi.

Karena itu, akan ada acara Funtaustic Festival 2017 yang diselenggarakan di SKY WORLD Among Putro, Taman Mini Indonesia Indah pada 8 - 9 Juli 2017. Mengangkat tema We're Amazing. Tema tersebut diangkat karena anak - anak autis itu adalah sejajar dengan anak lainya dalam hal potensi, kreativitas dan kualitas hidup serta memiliki kesempatan yang sama untuk mengaktualisasikan diri.

Pada acara tersebut, tercipta suatu playground besar yang berkaitan dengan autis. Ini adalah sebuah permainan yang berisi wahana yang sarat akan edukasi dan permainan yaitu, art exhibition, talkshow, fun workshop, talent show, conseling, food bazzar dan booth, theray experience, dan masih banyak lagi.

"Target acara ini adalah 10 - 17 tahun. Karena anak - anak tersebut, sangat memiliki perhatian khusus dalam segi autis. Untuk program yang ada di acara ini, rata - rata yang mendaftar adalah usia tersebut. Misalnya untuk kegiatan melukis, fotografi, dan lainnya," ujar Latesha Ivi Indriani direktur utama AJ Entertainment saat ditemui di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (05/07/2017).

Saat ini anak - anak yang sudah mendaftar dari daerah adalah ada di Jogjakarta, Aceh, dan lainnya.

"Tugas kami memberikan pengetahuan dan warna lain untuk sedikit peduli untuk anak - aak dilingkungan kita," kata Dessy Arnas selaku professional Image Coach President Elect ICF Jakarta.

Tidak hanya itu, para pengunjung khususnya orangtua, bisa menggali ilmu untuk mendapatkan pelatihan khusus tentang autisme.

"Kami menyediakan pelatihan khusus untuk para orangtua yang ingin mendapatkan pelatihan gratis di acara tersebut. Kami akan menyediakannya," tambahnya.(tka)

Komentar

 
Embed Widget

x