Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 27 September 2017 | 04:48 WIB

Tetap Jalankan Hidup Sehat Saat Bekerja

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 5 Juli 2017 | 08:15 WIB
Tetap Jalankan Hidup Sehat Saat Bekerja
(Foto: boldsky)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ada beberapa cara agar tetap menjalankan hidup sehat meski Anda sibuk bekerja.

Mengutip dari boldsky, Rabu (05/07/2017), Anda bekerja seharian di kantor dan terpaku pada layar monitor selama hampir 8 - 10 jam. Ini tentu saja membuat tubuh Anda kurang bergerak dan tidak menjalankan aktivitas fisik.

Agar tetap memiliki tubuh yang sehat, Anda bisa mempertimbangkan untuk konsumsi makanan yang rendah kalori dan makanan yang bergizi. Ini akan membuat Anda memiliki gaya hidup sehat.

Berikut adalah beberapa cara untuk menghindari makanan yang tidak sehat selama jam kerja.

1. Konsumsi makanan rumahan

Makanan buatan sendiri selalu lebih baik dibanding membeli makanan di luar. Dengan membuat makanan sendiri, Anda bisa melihat bahan makanan yang sehat.

2. Konsumsi air mineral yang cukup. Siapkan di meja kerja Anda

Selalu dianjurkan untuk konsumsi air mineral untuk menghindari berbagai masalah kesehatan. Dehidrasi dapat menyebabkan hilangnya kekuatan dan stamina. Tempat kerja mengharuskan Anda untuk fokus dan efisien dalam bekerja. Beberapa penyakit seperti sembelit, ginjal, yang berhubungan dengan penyakit otot kerap melanda Anda.

3. Konsumsi makanan ringan yang sehat

Beberapa pilihan snack yang sehat dapat Anda konsumsi saat bekerja. Seperti kacang - kacangan dan kecambah rebus. Makanan ringan ini selalu lebih baik bila dibandingkan dengan snack kentang asin lainnya. Kacang - kacangan dan kecambah adalah makanan yang terbaik dan sehat. Ini juga sangat baik untuk jantung, mengunyah makanan ringan ini akan membuat Anda menahan lapar lebih lama.

4. Konsumsi buah - buahan

Buah - buahan adalah hal yang terbaik untuk tubuh. Kaya serat dan sangat bermanfaat untuk gizi terbaik. Konsumsi buah saat pagi hari adalah pilihan yang baik. Buah - buahan dapat digabungkan dengan segelas susu dan sangat kaya vitamin dan mineral.(tka)

 
Embed Widget

x