Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 18:16 WIB

Ini Cara Cegah Risiko Kanker Usus Besar

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 3 Juli 2017 | 14:50 WIB
Ini Cara Cegah Risiko Kanker Usus Besar
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, New York - Apakah Anda sedang mengurangi risiko kanker usus besar? Jika iya, ada beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi untuk menghindari masalah kesehatan tersebut.

Mengutip dari zeenews, Senin (03/07/2017), sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa jika seseorang mengurangi asupan minuman ringan maka ini dapat membantu mencegah risiko pengembangan kanker usus besar sekitar 86 persen. Kanker usus besar ini berkembang dari polip usus dan dikaitan dengan diet rendah serat dan daging merah, kemudian alkohol serta makanan berkalori tinggi.

"Kami menemukan bahwa masing - masing dari ketika pilihan ini dikaitkan dengan sedikit lebih dari 30 persen mengurangi kemungkinan seseorang yang memiliki lesi korektal (usus besar) stadium lanjut, dibandingkan untuk orang - orang yang tdak makan salah satu komponen diet Mediteriania seperti di atas," kata Naomi Fliss Isakov seperti yang dikutip dari zeenews.

"Di antara orang - orang yang membuat ketiga pilihan sehat, manfaatnya akan meningkat hampir 86 persen," tambahnya.

Diet Mediterania yang khas di definisikan sebagai tingkat konsumsi di atas kelompok untuk buah - buahan, sayuran dan kacang polang, kacang - kacangan dan biji - bijian, ikan, unggas, dan rasio tinggi tidak jenuh terhadap asam lemak, serta konsumsi rendah daging merah, alkohol, dan minuman ringan. (tka)

Komentar

 
Embed Widget

x