Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 00:37 WIB

Ini Cara Memilih Beras yang Baik dan Sehat

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 23 Juni 2017 | 15:15 WIB
Ini Cara Memilih Beras yang Baik dan Sehat
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Beras menjadi makanan pokok bagi orang Indonesia. Karena itu, memilih beras yang baik dan sehat harus benar - benar diperhatikan. Lantas, bagaimana caranya?

Memilih beras yang sehat adalah yang bermanfaat untuk kesehatan. Ini sangat erat kaitannya dengan kandungan glukosa dalam darah. Menurut Dian Wisdianawati saat ditemui di acara Etanee, Parasaya Blok M, kriteria beras yang sehat adalah yang tidak terlalu lama disimpan.

"Beras yang terlalu lama disimpan dan tidak diolah akan meningkatkan glukosa dan menimbulkan penyakit diabetes," papar Dian Wisdianawati.

Masih menurutnya, memilih beras yang sehat dan baik untuk dikonsumsi ada beberapa cara. Salah satunya adalah pilihlah beras yang tidak menggunakan pewangi. Artinya, jangan memilih beras yang terlalu menimbulkan wangi. Kemudian paling tidak, beras yang baik tidak simpan terlalu lama lebih dari dua bulan.

"Jika beras terdapat kutu, berarti beras bagus. Seperti sayuran organik yang kerap dimakan ulat," tambahnya.

Anda juga perlu curiga ketika beras terlalu lama disimpan dan tidak mempengaruhi keadaan beras tersebut, maka beras yang Anda miliki mengandung bahan pengawet.

"Begitu beras disimpan terlalu lama dan baik - baik saja, itu berarti ada pengawetnya," paparnya.(tka)

Komentar

 
Embed Widget

x