Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 28 Juni 2017 | 19:23 WIB

Hilangkan Badmood Saat Puasa dengan Cara Ini

Oleh : - | Rabu, 14 Juni 2017 | 15:54 WIB
Hilangkan Badmood Saat Puasa dengan Cara Ini
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

MENJALANKAN ibadah puasa sepanjang hari, kerap membuat Anda badmood. Perasaan yang tidak enak ini seringkali bermuara dari mulut tidak nyaman. Maklum, saat berpuasa, mulut cenderung lebih kering karena pemasukan nutrisi dan cairan berkurang. Lantas, bagaimana solusinya?

Karena gangguan mulut tersebut, tidak jarang, Anda mengalami berkurangnya kepercayaan diri saat berinteraksi dengan orang lain. Terlebih, banyak juga yang membatasi aktivitasnya untuk bergaul dan lebih memilih berdiam diri. Hal tersebut tentu bukan sesuatu yang baik.

Apalagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, sebaiknya orang yang berpuasa tidak mengurangi aktivitasnya. Tetap bekerja, bersilaturahmi, dan aktivitas seperti mengaji, tausyiah dan beribadah lainnya. Jangan sampai badmood malah menghalangi Anda meraup pahala dan keberkahan di bulan suci ini.

Untuk mengatasi masalah tersebut, tidak sulit. Karena terdapat produk Sensodyne yang menjadi solusi untuk gigi dan gusi sensitif Anda, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri saat berpuasa dan berinteraksi dengan orang lain.

Anda juga akan terbebas dari rasa ngilu akibat gigi sensitif hanya dengan membuat sedikit perubahan pada cara merawat gigi sensitif. Nikmatilah makanan dan minuman kesukaan dengan tenang tanpa rasa ngilu. Anda bisa menggunakan Sensodyne yang meliputi pasta gigi, sikat, dan obat kumur setiap hari.

Dengan begitu, ibadah puasa Anda tidak mendapatkan penghalang ketika menjalankan aktivitas. Tidak ada lagi kata badmood saat berpuasa, karena badmood akan mengurangi pahala puasa Anda.

Berikut tips untuk menggunakan Sensodyne ketika menjalankan ibadah puasa agar Anda tidak mengalami badmood.

1. Sebelum tidur, jangan lupa sikat gigi dengan menggunakan Sensodyne. Ini adalah cara menjaga gigi Anda saat tidur di malam hari agar tetap sehat dan tidak terdapat kuman di mulut dan tenggorok. Jangan menyikat gigi terlalu keras karena dapat menyebabkan resesi gusi dan mengikis enamel gigi anda. Gunakan pula sikat gigi berbulu halus dan lembut untuk melindungi enamel Anda.

2. Bangun sahur, usahakan kumur dengan obat kumur Sensodyne. Setelah makan sahur, Anda wajib sikat gigi, agar sisa makanan setelah sahur benar-benar hilang dari mulut.

3. Setelah berbuka puasa, jangan lupa sikat gigi, kemudian berkumur dengan obat kumur Sensodyne. Ini akan membuat mulut dan tenggorok Anda benar-benar segar dan untuk menjaga mulut dan tenggorok tetap higienis.

4. Agar gigi, mulut, dan tenggorok tidak mudah sakit, usahakan menjaga konsumsi makanan yang sehat. Hindari konsumsi makanan yang terlalu pedas, dan tinggi gula saat sahur dan berbuka puasa.

Mungkin Anda punya tips lain agar ibadah puasa tak terganggu persoalan seputar mulut ini? Sehingga membantu kaum muslimin bisa lebih bebas beraktivitas tanpa mengalami badmood. Yuk share pengalaman dan tips Anda dengan memberi tagar #SensodyneBerbagi. [Adv]

Tags

 
x