Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Agustus 2017 | 09:24 WIB

Teh Hijau Ampuh Mengobati Kanker

Oleh : Suyadi | Senin, 12 Juni 2017 | 20:29 WIB
Teh Hijau Ampuh Mengobati Kanker
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

TEH hijau sebenarnya sama dengan teh yang biasa kebanyakan diminum. Namun teh hijau diproduksi secara kusus sehingga kandungan zat klorofil dan kadar tanin dalam daun teh tidak rusak.

Kandungan obat antikanker terdapat di dalam zat tanin karena itu teh hijau dipercaya sangat ampuh menghilangkan atau menyembuhkan sakit kanker. Terutama kanker payudara. Teh hijau mengandung zat epikatekin galat yang terdapat di dalam tannin. Cafein, teobromin dan teosilin.

Meskipun teh hijau mengandung tannin relative tinggi jenis taninnya berbeda dengan jenis tanin lainnya, sehingga tidak membahayakan fungsi ginjal. Dari berbagai penelitian bagi orang yang mengkonsumsi teh hijau secara teratur mereka jarang terserang kanker lambung. Hal ini diperkirakan berkat zat epigalokatekin galat di dalam polifenol teh atau zat tanin.

Zat ini selain bisa menghambat pertumbuhan sel kanker. Juga dapat mengontrol kadar kolestrol di dalam darah, menormalkan tekanan darah tinggi, dan menghambat atau menghentikan pertumbuhan sel kanker, serta aman untuk menjalani diet dengan cara alami. Seperti kanker kulit, kanker usus besar, kanker kelenjar pankreas, kanker hati, kanker paru, kanker payudara dan kanker kerongkongan.

Selain itu zat teobromin dan teofolin dalam teh hijau juga berfungsi sebagai dioretik atau memperlancar buang air kecil. Juga berfungsi vasodilator atau memperlebar pembuluh darah. Sehingga peredaran darah di dalam tubuh menjadi lancer, kemudian kandungan kafein di dalam teh hijau membuat badan segar serta mampu merangsang system saraf pusat, dan membuat badan sehat. [*]

 
Embed Widget

x