Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Agustus 2017 | 09:23 WIB

Mudik, Ibu Harus Persiapkan Makanan Sehat

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 6 Juni 2017 | 16:30 WIB
Mudik, Ibu Harus Persiapkan Makanan Sehat
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Mudik adalah suatu tradisi yang sering dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri di Indonesia. Lantas, apa saja yang harus dipersiapkan seorang ibu ketika menemani keluarga saat mudik?

Menurut dokter spesialis gizi klinik dr. Dian Permatasari, M. Gizi, SpGK, peran ibu sangat penting dalam menentukan konsumsi makanan untuk keluarga termasuk anak. Ketika harus mudik, ibu harus benar - benar mempersiapkan konsumsi asupan makanan yang sehat.

"Tidak jarang, persiapan makanan untuk mudik dipilih yang instan. Biasanya, makanan ringan, mie instan, dan lainnya. Ibu harus beralih ke makanan yang lebih sehat," kata dokter spesialis gizi klinik dr. Dian Permatasari, M. Gizi, SpGK saat ditemui di acara SGM, Jakarta, Selasa (06/06/2017).

Masih menurutnya, ibu sebagai kunci utama dalam kebutuhan makanan keluarga, harus rajin membuat makanan sehat. misalnya, ibu bisa membawa bekal sandwich untuk mudik, kemudian buah potong segar, nasi dan lauk yang sehat, susu, air mineral, atau juga bisa membuat sushi yang mudah.

"Ini bisa menjadi makanan pengganti yang baik dan sehat. Jadi hindari makanan instan tidak sehat," tambahnya. (tka)

 
Embed Widget

x