Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 28 Juni 2017 | 19:12 WIB

Atasi Sakit Perut Saat Menstruasi

Oleh : Suyadi | Senin, 29 Mei 2017 | 14:36 WIB
Atasi Sakit Perut Saat Menstruasi
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

WANITA yang mengalami haid biasanya terjadi peningkatan hormon dan akan berpengaruh terhadap kesehatan seseorang. Seperti menstruasi tidak teratur, perut sakit dan nyeri, rasa mual pada pagi hari, sakit kepala pusing dan keluar keringat dingin, nafsu makan hilang serta sulit tidur nyenyak.

Gangguan tersebut karena metabolisme tubuh dan adanya peningkatan hormon kemudian tubuh lemah. Namun sebenarnya gejala ini bisa dicegah atau disembuhkan dengan meningkatkan daya tahan tubuh. Caranya dengan mengeffektur alat-alat reproduksi dan pusat syaraf dengan memberi jamu atau obat, vitamin, atau terapi. Misalnya dengan terapi massage.

Bagian tubuh yang harus dirangsang, diurut untuk mengatasi sakit perut waktu menjelang atau ketika haid yakni daerah pinggang, panggul, perut sebelah bawah, kelenjar gondok atau sekeliling leher depan samping kiri dan kanan.

Urut/pijat dimulai dari 6 titik di sisi kiri kanan tulang pinggang dan 3 titik nyeri tepat di atas tulang pinggang. Urut/pijat menyusur geser ke bawah bagian panggul belakang 9 titik nyeri sekitar sacrum atau kelangkang, 6 titik nyeri di pantat kiri kanan dan tulang ekor.

Untuk bagian depan, dimulai dari perut sebelah atas (uluhati) menyusur ke samping bawah melingkari daerah perut terus sampai lipat paha kembali ke atas lewat bagian tengah perut dan kembali di tempat pertama mulai.

Di perut kanan bawah ada banyak sekali alat-alat penting. Seperti usus besar, ependik dan indometriosis yang amat pengaruh terhadap kelancaran haid serta hubungan keharmonisan suami istri.

Tekanan/pijatan pada lipat paha kiri kanan selain mengatasi atau menghilangkan penyembutan dan melancarkan predaran darah, juga untuk menstimulasi otot-otot dasar panggul dan meningkatkan gairah.

Segment massage adalah urut yang sudah disempurnakan dengan ilmu tentang tubuh manusia tujuannya untuk pengobatan menyembuhkan penyakit dengan merangsang menstimulasi meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan berbagai gangguan kesehatan.

 
Embed Widget

x