Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 28 Juni 2017 | 17:32 WIB

ini Rahasia Gunakan Aksesoris Tidak Berlebihan

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 17 Mei 2017 | 05:30 WIB
ini Rahasia Gunakan Aksesoris Tidak Berlebihan
Desainer Samuel Wattimena - (Foto: Inilahcom/Mia Umi Kartikawati)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Desainer Samuel Wattimena membeberkan beberapa tips untuk para wanita yang gemar menggunakan perhiasan. Penasaran apa saja?

Agar terlihat tetap cantik dan elegan, tentu para wanita bisa simak beberapa kunci supaya penampilan tidak berlebihan. Menurut Samuel, jika seorang wanita ingin menggunakan berlian, maka harus digunakan dengan pintar. Jangan pernah menggunakan berlian yang ditaruh di atas pakaian. Lebih baik, berI jarak sedikit dari pakaian agar tetap terlihat cantik.

"Misalnya saat menggunakan kalung. Nah, posisi kalung bisa lebih tinggi dibanding kerah baju. Ini akan menghilangkan kesan bertumpuk atau ramai dan berlebihan ketika menggunakan aksesoris. Kalau kalungnya lebih tinggi dari baju its gonna be fun," papar Samuel Wattimena saat ditemui di acara The Palace Jeweler di Plataran Menteng, Jakarta, Selasa (16/05/2017).

Masih menurutnya, jika tetap merasa terlalu ramai dan bertumpuk saat menggunakan aksesoris kalung, lebih baik pindahkan perhiasan ke arah tangan. Ini bisa menjadi salah satu pengalihan perhatian bagi orang yang melihat penampilan Anda.

"Kalau pakai kalung timpa dengan baju bercorak itu tidak bagus. Pindahin ke cincin saja. Misalnya saat Anda presentasi, saat sedang ngetik, menggunakan handphone, ini dapat menjadi perhatian khusus dari orang yang melihat. Jadi fokusnya ke tangan dan jari," tambahnya.

Samuel menambahkan, jika para wanita sedang menggunakan batik atau pun baju yang memiliki corak bunga - bunga, lebih baik menghindari penggunaan perhiasan yang bercorak sama. Hal ini karena akan mengganggu penampilan dan terkesan tidak seimbang.

"Kalau baju kita berbunga - bunga ambil sesuatu yang geometrik jangan yang berbunga - bunga juga. Kuncinya adalah keep and balance. Bisa dengan motif vertikal itu baik untuk orang yang lebih besar, atau pilih aksesoris yang lebih simple lagi karena sudah menggunakan busana yang banyak menampilkan motif," paparnya. (tka)

 
Embed Widget

x