Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 26 Mei 2017 | 12:25 WIB

Tujuh Rahasia Manfaat Konsumsi Mangga Setiap Hari

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 10 Mei 2017 | 12:30 WIB
Tujuh Rahasia Manfaat Konsumsi Mangga Setiap Hari
Seorang wanita sedang makan buah mangga - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ada beberapa alasan penting mengapa Anda perlu konsumsi mangga setiap hari. Penasaran apa saja manfaatnya?

Mengutip dari boldsky, Rabu (10/05/2017), buah mangga dapat memerangi kanker dan juga membantu menurunkan berat badan. Mangga juga dikenal untuk mengatur diabetes, membantu pencernaan serta membersihkan kulit.

Ada beberapa manfaat kesehatan dari makan Mangga setiap hari. Mangga adalah salah satu buah-buahan yang paling dikonsumsi di dunia. Ada banyak varietas yang berbeda dari mangga.

Beberapa manfaat kesehatan yang terbaik dari mangga termasuk penurunan risiko degenerasi makula, penurunan risiko kanker usus besar, pencernaan yang lebih baik, dll.
Menkonsumsi mangga setiap hari juga membantu dalam mengurangi risiko obesitas serta tingkat kematian keseluruhan. Hal ini diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang, kulit dan rambut.

Itu juga menurunkan risiko diabetes, penyakit jantung dan mempromosikan kulit sehat, meningkatkan energi, dll. Mangga mengandung antioksidan yang disebut zeaxanthin, yang menyaring cahaya biru berbahaya sinar dari sinar UV matahari dan juga memainkan peran protektif dalam mempromosikan kesehatan mata.

Ia juga dikenal untuk menangkal kerusakan dari degenerasi makula. Berikut adalah beberapa manfaat dari konsumsi mangga untuk tubuh Anda.

1. Perkelahian kanker

Mangga berlimpah dengan antioksidan seperti quercitrin, iso-quercitrin, astragalin, fisetin, asam galat serta methylgallat. Ini melindungi tubuh terhadap usus besar, payudara dan kanker prostat serta leukemia.

2. Menjaga kolesterol

Mangga memiliki tingkat tinggi vitamin C, pektin dan serat yang membantu dalam menurunkan tingkat kolesterol serum. Mangga segar juga kaya akan kalium, yang merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh. Ini membantu dalam mengontrol detak jantung serta tekanan darah.

3. Membersihkan kulit

Mangga membantu dalam membersihkan pori-pori dan juga menambah kesegaran wajah. Mengiris Mangga potong tipis dan menempatkannya pada kulit untuk 10-15 menit akan membantu untuk membersihkan pori-pori tersumbat yang menyebabkan jerawat.

4. Berat badan

Mangga diperkaya dengan banyak vitamin dan mineral yang akan membantu Anda merasa lebih lengkap. Lebih lanjut, buah berserat ini membantu dalam pembakaran kalori tambahan dan aids dengan penurunan berat badan.

5. Mengatur Diabetes

Daun Mangga juga sangat sehat. Bagi orang-orang yang menderita diabetes, mendidih Mangga daun, 5-6 merendam mereka dalam semalam. Pagi, minum ramuan ini disaring. Ini akan membantu dengan pengaturan tingkat insulin.

6. Untuk perawatan mata

Mangga kaya vitamin A dan satu cangkir irisan Mangga setara dengan 25 persen asupan harian Anda memerlukan vitamin A. Mangga bantuan dalam mempromosikan penglihatan yang baik, perkelahian mata kering dan juga menghindari kebutaan malam.

7. Membantu pencernaan

Mangga mengandung enzim tertentu. Sifat buah berserat ini membantu dalam mengatur pencernaan dan pembuangan. Hal ini juga kaya serat makanan pra-biotik, vitamin dan mineral. Ini adalah salah satu manfaat atas makan Mangga setiap hari. (tka)

 
x