Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 18:08 WIB

Ibu Rumah Tangga Harus Kreatif Olahraga di Rumah

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 9 Mei 2017 | 13:30 WIB
Ibu Rumah Tangga Harus Kreatif Olahraga di Rumah
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Para ibu rumah tangga kerap mengalami masalah tidak memiliki cukup waktu luang untuk berolahraga raga. Hal ini bisa diatasi dengan cara kreatif berolahraga saat di rumah. Bagaimana caranya?

Menurut Dokter Gizi, Rida Noor Sp.GK, saat ini semakin banyak para ibu rumah tangga yang mengenal teknologi internet. Karena itu, lebih baik para ibu memanfaatkan internet tersebut dengan mencari olahraga yang baik dan bisa dilakukan di rumah.

"Contohnya, sekarang mungkin lagi tren zumba. Bisa dilakukan di rumah. Lebih baik olahraga saat pagi hari," papar Dokter Gizi, Rida Noor Sp.GK saat ditemui di acara Kalbe edukasi pentingnya asupan sayur dan buah melalui produk Vegie Fruit, Jakarta, baru - baru ini.

Ketika berolahraga, lanjut Rida, hal ini dapat membantu para ibu untuk melancarkan metabolisme pada tubuh. Karena itu, masih menurutnya, olahraga sangat baik ketika dilakukan pada pagi hari dibandingkan malam hari.

"Olahraga itu gerakan repetitif. Selama itu diulang dan dilakukan secara konsisten dan kontinue, maka akan terjadi otot - otot dan dapat membuat tubuh semakin sehat dan bugar," tambahnya. (tka)

Komentar

 
Embed Widget

x