Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 00:47 WIB

Perhatikan, Ini Dampak dari Konsumsi Minuman Soda

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 9 Mei 2017 | 12:30 WIB
Perhatikan, Ini Dampak dari Konsumsi Minuman Soda
(Foto: boldsky)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anda termasuk orang yang memiliki kebiasaan konsumsi minuman bersoda? Nah, perhatikan beberapa keuntungan dan kerugian ketika konsumsi minuman bersoda dan berakibat pada kesehatan.

Mengutip dari boldsky, Selasa (09/05/2017), banyak orang yang melupakan ketika konsumsi minuman bersoda dapat memberikan efek kepada tubuh. Minuman yang memiliki pemanis buatan bukan gula untuk memberikan rasa manis.

Salah satu alasan utama mengapa orang beralih untuk diet minuman adalah untuk mengurangi kalori dan kemudian untuk menurunkan berat badan. Tapi ini tampaknya menjadi pilihan yang salah.

Membawa perubahan dalam gaya hidup adalah apa yang benar-benar dibutuhkan untuk satu untuk menurunkan berat badan.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal obesitas (Silver Spring, MD) ditemukan bahwa konsumsi diet soda dapat berisiko menjadi kelebihan berat badan dan obesitas.

Berikut adalah beberapa poin besar tentang konsumsi soda bukanlah pilihan yang tepat.

1. Meningkatkan tingkat gula darah

Kita mungkin berpikir bahwa diet soda tidak membahayakan penderita diabetes, tapi ya itu tidak. Pemanis buatan pada diet soda dapat meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh dan menyebabkan diabetes di kemudian.

2. Mengarah ke berat badan

Minuman apa pun dengan pemanis buatan tidak sehat dan hanya mengarah ke pertumbuhan berat badan.

3. Dehidrasi

Konsumsi diet soda menyebabkan dehidrasi. Ini adalah pengganti yang tidak sehat untuk air. Anda mungkin merasa bahwa itu haus. Tetapi setelah beberapa saat Anda cenderung merasa lebih haus lagi setelah konsumsi soda.

4. Meningkatkan kemungkinan penyakit jantung

Pemanis buatan yang digunakan dalam diet soda pada dasarnya adalah bahan kimia. Ini sehat dan meningkatkan kemungkinan penyakit jantung.

5. Tulang lemah

Telah ditemukan bahwa minum diet soda atau hal apapun berkaitan dengan minuman soda terus menerus dapat menurunkan kepadatan mineral pada tulang dan membuat tulang lemah. (tka)

Komentar

 
Embed Widget

x