Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 07:15 WIB

Kayu Manis Berkhasiat untuk Kesehatan Jantung

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 8 Mei 2017 | 20:30 WIB
Kayu Manis Berkhasiat untuk Kesehatan Jantung
(Foto: zeenews.india)
facebook twitter

INILAHCOM, New Delhi - Para ilmuwan menemukan bahwa kayu manis dapat mengurangi efek dari diet tinggi lemak dan resiko kerusakan kardiovaskular dengan memperlambat lemak menyimpan proses dalam tubuh.

Mengutip dari zeenews, Senin (08/05/2017), peneliti memperhatikan ketika tikus konsumsi kayu manis suplemen selama 12 minggu dengan diet tinggi lemak.

Mereka menemukan bahwa setelah 12 minggu tikus beratnya kurang dan telah kurang lemak perut bersama dengan sehat kadar gula, insulin dan lemak dalam darah mereka, dibandingkan dengan tikus-tikus yang tidak menerima kayu manis dengan mereka makanan lemak tinggi.

Para peneliti, termasuk Vijaya Juturu, dari US berbasis perusahaan OmniActive kesehatan Technologies, mencatat bahwa tikus yang diberi kayu manis memiliki lebih sedikit molekul terlibat dalam tubuh proses penyimpanan lemak dan lebih banyak antioksidan dan anti-inflamasi molekul yang melindungi tubuh dari kerusakan stres.

Hasilnya menunjukkan bahwa kayu manis dapat mengurangi risiko kardiovaskular kerusakan Diet tinggi lemak dengan mengaktifkan sistem tubuh antioksidan dan anti-inflamasi dan memperlambat proses penyimpanan lemak. (tka)

Komentar

 
Embed Widget

x