Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 18:10 WIB

Perhatikan Asupan Makanan dan Minuman

Penting Belajar Membaca Label Sebelum Membeli

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Sabtu, 6 Mei 2017 | 15:00 WIB
Penting Belajar Membaca Label Sebelum Membeli
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Membaca label kemasan sangat diperlukan. Hal ini untuk mengetahui kandungan apa saja yang masuk di dalam minuman atau makanan di dalam sebuah kemasan.

Menurut Susana, Head of Nutrifood Research Center mengatakan setiap orang harus lebih peduli terhadap asupan makanan. Karena, pada dasarnya batasan konsumsi gula setiap hari adalah 50 gram sehari.

"Dalam sehari, setiap orang hanya membutuhkan sekitar lima sendok makan gula yang setara dengan 50 gram," papar Menurut Susana, Head of Nutrifood Research Center, saat ditemui di kantor Dinas Kesehatan Jakarta, baru - baru ini.

Masih menurutnya, melihat kebiasaan orang saat ini yang memiliki gaya hidup nongkrong di cafe, kebanyakan mengkonsumsi minuman yang menggunakan gula. Setidaknya, dalam satu minuman di cafe itu memiliki kadar gula sekitar 30 gram.

Berbeda dengan minuman kemasan. Itu kemungkinan bisa lebih. Ini juga harus diperhatikan. Biasanya dalam satu kemasan juga mencapai 30 gram.

"Padahal ini dalam sehari setiap orang hanya butuh asupan gula mencapai 50 gram dan ini termasuk dari makanan seperti nasi, kue, dll," tambahnya.(tka)

Komentar

 
Embed Widget

x