Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 06:22 WIB
Hide Ads

Indonesia Terus Genjot 10 Tempat Wisata Bali Baru

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 5 Mei 2017 | 14:15 WIB
Indonesia Terus Genjot 10 Tempat Wisata Bali Baru
(Foto: inilahcom/Mia Umi Kartikawati)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Selain Bali, Indonesia memiliki tempat yang begitu luas untuk menjadi wisata unggulan. Belakangan, Kementerian Pariwisata terus menggenjot tempat wisata baru yang dikenal sebagai 10 Bali Baru.

Menurut Hiramsyah S Thaib selaku Tim Percepatan Pengembangan Prioritas Wisata Kementerian Pariwisata, 10 destinasi yang terus dikonsentrasikan untuk menarik wisatawan dalam negeri maupun manca negara adalah Danau Toba, Tanjung Layang Belitung, Tanjung Lesung Banten, Kepulauan Seribu dan Kota Tua Jakarta, Borobudur, Bromo Tengger Semeru, Labuan Bajo Flores, Mandalika Lombok, Wakatobi Sulawesi Tengah, dan Morotai.

"Selama ini hanya tiga destinasi karena secara kesiapan memiliki yang terbaik, infrastruktur, dan memiliki daya tarik serta aksesibilitas yang memadai," papar Hiramsyah S Thaib selaku Tim Percepatan Pengembangan Prioritas Wisata Kementerian Pariwisata saat ditemui di acara Hospitality Investment Conference Indonesia 2017 (HICI) di hotel Le Meredien, Jakarta, Kamis (04/05/2017).

Lebih lanjut dia menjelaskan, selama ini para wisatawan manca negara hanya mengenal tiga wilayah yaitu Jakarta, Bali, dan Kepulauan Riau. Hal tersebut tentu menjadi Pekerjaan Rumah (PR) besar bagi Indonesia untuk terus menggaungkan daerah - daerah lain yang menjadi target destinasi wisata yang tidak kalah indah dari tiga wilayah tersebut.

Untuk mewujudkan percepatan pertumbuhan wisatawan di 10 destinasi tersebut, Hiramsyah mengakui perlu adanya usaha yang sangat serius terutama dalam membangun infrastruktur dan konektivitas antara satu pulau ke pulau yang lain. Salah satunya adalah dengan membangun bandara - bandara baru.

"Salah satu contohnya adalah membangun Bandara di Bali Utara. Kemudian, pelabuhan untuk mendatangkan cruise atau yacht. Sekarang juga sudah sangat cepat menuju Danau Toba bisa menempuh tiga jam, ini adalah wujud dari pembangunan infrastruktur," tambahnya. (tka)

 
Embed Widget

x