Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 03:21 WIB

Alpukat Makanan Terbaik Turunkan Berat Badan?

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 3 Mei 2017 | 17:45 WIB
Alpukat Makanan Terbaik Turunkan Berat Badan?
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, India - Dalam sebuah studi baru, para peneliti menyarankan makan alpukat dapat membantu menurunkan berat badan, indeks massa tubuh (BMI) serta menyebabkan lingkar pinggang yang lebih kecil.

Mengutip dari zeenews, Rabu (03/05/2017), sementara itu diet saja tidak dapat membantu, itu jelas memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan keseluruhan tubuh.

Studi yang melibatkan 29,684 orang dewasa, usia 19 tahun dan lebih tua menemukan bahwa konsumen alpukat 33 persen lebih kecil kemungkinannya untuk menjadi kelebihan berat badan atau obesitas dan 32 persen lebih kecil kemungkinannya untuk memiliki lingkar pinggang meningkat dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsi.

Rata-rata konsumen alpukat ditimbang 7.5 lbs kurang, punya BMI 1 unit kurang dan 1,2 inci lingkar pinggang lebih kecil dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsi alpukat.

Lebih lanjut, alpukat konsumsi juga dapat menyebabkan diet lebih baik secara keseluruhan, sebagai konsumen lebih tinggi asupan serat, total lemak, lemak baik (asam lemak tak jenuh tunggal dan asam lemak tak jenuh ganda), vitamin E dan C, folat, magnesium, tembaga dan kalium. Konsumen alpukat juga memiliki lebih rendah asupan karbohidrat total, gula tambahan dan natrium, dibandingkan dengan tidak mengkonsumsi.

"Temuan ini menunjukkan menggabungkan alpukat bisa menjadi salah satu cara untuk memenuhi direkomendasikan buah dan sayuran asupan dan berpotensi meningkatkan fisiologis tindakan," kata Nikki Ford, Hass alpukat Dewan Direksi gizi di California, Amerika Serikat.

"Kami mendorong kesehatan profesional untuk tetap berkomitmen untuk merekomendasikan alpukat sebagai bagian dari diet sehat secara keseluruhan," ditambahkan Ford.

Makan alpukat juga diatur tingkat insulin dan mengurangi kadar homosistein - terkait dengan peningkatan risiko penyakit kardiovaskular.

Alpukat adalah buah yang bergizi makan dengan antioksidan dapat melawan penyakit. Manfaat kesehatan dari makan alpukat termasuk menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida, mempromosikan kesehatan mata, mengurangi gejala arthritis dan bahkan mencegah kanker. (tka)

Komentar

 
Embed Widget

x