Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 18:05 WIB

Ibu Hamil, Sebaiknya Jaga Kesehatan Gigi

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 3 Mei 2017 | 10:15 WIB
Ibu Hamil, Sebaiknya Jaga Kesehatan Gigi
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Para ibu yang sedang hamil biasanya mengalami masalah gigi. Karena itu, sebaiknya ibu yang sedang mengandung harus tetap menjaga kesehatan gigi.

Menurut Drg. Rima Astuti dari Pepsodent Dental Expert Center menjelaskan, pada usia kehamilan ibu tiga bulan pertama adalah masa yang tepat untuk memeriksakan kesehatan gigi. Hal ini agar para ibu mengetahui, apakah ada masalah gigi seperti bolong, plak, dan lain sebagainya.

"Tidak masalah untuk memeriksakan kesehatan gigi pada usia kehamilan tiga bulan pertama. Asal jangan melakukan tindakan pencabutan gigi," papar Drg. Rima Astuti dari Pepsodent Dental Expert Center kepada INILAHCOM, Jakarta, baru - baru ini.

Masih menurutnya, untuk tetap menjaga kebersihan gigi, para ibu hamil bisa melakukan pembersihan karang gigi. Hal ini dilakukan agar memastikan bahwa gigi benar - benar bersih dan tidak mengganggu jalannya proses kehamilan.

"Saat ibu mengandung, anak mengambil kalsium pada ibu melalui tulang dan gigi. Pada proses inilah, penyebab gigi sang ibu kerap tiba - tiba rapuh atau mengalami masalah. Karena itu, lebih baik melakukan pemeriksaaan secara berkala ke dokter," tambahnya. (tka)

Komentar

 
Embed Widget

x