Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 07:17 WIB

Empat Cara Alami Atasi Demam Malaria

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 26 April 2017 | 12:45 WIB
Empat Cara Alami Atasi Demam Malaria
(Foto: indiatimes)
facebook twitter

INILAHCOM, India - Ada beberapa solusi yang dapat dilakukan di rumah untuk mengatasi Malaria. Seperti apa?

Mengutip dari zeenews, Rabu (26/04/2017), ada sejumlah cara yang efektif dan solusi yang alami untuk mengobati demam Malaria. Malaria adalah penyakit yang mengancam dan bersumber dari nyamuk. Penyakit yang ditularkan kepada orang-orang melalui gigitan nyamuk Anopheles betina yang terinfeksi.

Meskipun kemajuan besar, malaria klaim 429,000 hidup setiap tahun, dengan sebagian besar menimpa anak-anak, dan menyebabkan 212 juta kasus baru secara global. Dengan demikian, malaria tetap menjadi salah satu penyakit yang menjadi tantangan terbesar di dunia kesehatan.

Meskipun malaria mematikan, hal ini dapat dicegah dan disembuhkan. Kontrol vektor adalah cara utama untuk mencegah dan mengurangi transmisi malaria.

Dua bentuk kontrol pencegahaan adalah dengan menggunakan kelambu yang diobati insektisida. Kemudian, ada beberapa cara yang efektif dan solusi alami untuk mengobati malaria demam. Berikut adalah caranya.

1. Buah jeruk

Buah jeruk seperti lemon dan limau disarankan untuk mengobati malaria. Senyawa antioksidan, vitamin dan mineral dalam buah jeruk dapat membantu menghilangkan demam, mencegah munculnya suhu dan infeksi, serta mempercepat proses penyembuhan.

2. Jeruk

Jeruk adalah obat herbal yang besar untuk malaria karena adanya kina-seperti zat alami yang telah dikaitkan secara langsung. Buah-buahan lainnya seperti jeruk dan apel juga membantu dalam mengobati pasien malaria.

3. Jahe

Sarat dengan nutrisi dan senyawa bioaktif yang memiliki manfaat kuat untuk tubuh Anda dan otak. Jahe adalah obat rumah alami yang bagus dan di antara rempah-rempah yang paling sehat di planet.

Jahe telah digunakan untuk mengobati berbagai penyakit, mulai dari pilek untuk menurunkan kadar kolesterol dan mencegah kanker. Jahe juga ditemukan untuk menjadi efektif sementara menyembuhkan masalah malaria.

4. Kayu manis

Obat yang komprehensif, cinnamon mengandung komponen organik kuat yang disebut cinnamaldehyde, yang memiliki sifat anti-inflamasi dan telah dikaitkan dengan penurunan dalam gejala malaria.(tka)

Komentar

 
Embed Widget

x