Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 28 Juni 2017 | 19:15 WIB

Ini Cara Tingkatkan Kesejahteraan Hidup

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 25 April 2017 | 09:30 WIB
Ini Cara Tingkatkan Kesejahteraan Hidup
(Foto: zeenews)
facebook twitter

INILAHCOM, New Delhi - Memiliki hubungan dengan alam dikenal sangat baik untuk pikiran dan tubuh secara umum, untuk keseluruhan kesejahteraan.

Mengutip dari zeenews, Selasa (25/04/2017), menghabiskan waktu di luar rumah adalah teknik relaksasi banyak orang di seluruh dunia untuk menghilangkan stress.Sementara beberapa juga lebih suka bekerja di tengah -tengah tanaman hijau dan udara segar daripada batas-batas tertutup gym.

Gaya hidup yang melibatkan banyak kegiatan outdoor pasti memiliki manfaat dan penelitian telah menemukan bukti untuk itu.

Para ilmuwan telah menemukan hiking atau menghabiskan waktu di luar rumah, pada dasarnya terlibat dengan lingkungan alam, memberikan kontribusi untuk seseorang lebih sejahteraan.

Peneliti, termasuk dari Oregon State University (OSU) di AS, menganalisis hasil adari lebih dari 4.400 responden survei online.

Mereka menggunakan sekitar 13 metrik yang berbeda untuk menggambarkan hubungan antara keseluruhan kepuasan hidup dan terlibat dengan lingkungan alam.

Di antara metrik adalah kegiatan masyarakat, akses ke sumber daya yang liar, stres berkurang oleh waktu di luar rumah dan kepercayaan kepada pembuat kebijakan.

Para peneliti menemukan bahwa 11 dari 13 mempunyai korelasi positif untuk kepuasan hidup secara keseluruhan.

Mereka diukur hubungan antara kesejahteraan dan enam umum mekanisme dengan mana alam mempengaruhi kesejahteraan, acara sosial dan budaya, kepercayaan dalam pemerintahan, akses ke sumber daya liar lokal rasa tempat, outdoor rekreasi dan psikologis manfaat dari waktu di luar rumah.

"Hubungan antara kondisi ekologi, seperti air minum dan kualitas udara, dan kesejahteraan objektif telah dipelajari agak sedikit," kata Kelly Biedenweg dari OSU.

"Namun, hubungan antara berbagai aspek melibatkan lingkungan alam dan secara keseluruhan subjektif sangat baik, menjadi jarang telah kelihatan," kata Biedenweg.

"Kami ingin mengidentifikasi relatif pentingnya pengalaman yang beragam, alam yang berorientasi pada seseorang hidup secara keseluruhan kepuasan penilaian dan statistik membuktikan hubungan antara kepuasan kebahagiaan hidup dan terlibat dengan alam dalam berbagai cara," katanya.

"Apakah orang merasa adil dan mereka memiliki suara dalam proses pembuatan keputusan dan apakah pemerintahan transparan, mereka adalah dasar mengapa orang bahkan dapat berinteraksi dengan alam," tambahnya.

"Fakta bahwa kepercayaan terhadap pemerintahan adalah prediktor signifikan kepuasan hidup? Bahkan, prediktor paling statistik signifikan yang kita memandang? itu bagus untuk melihat yang datang keluar dari penelitian. Cara kami mengelola adalah pintu gerbang ke orang-orang yang mampu mendapatkan mata pencaharian dan kepuasan dari alam,"kata Biedenweg.(tka)

 
x