Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 06:20 WIB

Pemuda Berpikir Positif untuk Kemajuan Bangsa

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 18 April 2017 | 12:30 WIB
Pemuda Berpikir Positif untuk Kemajuan Bangsa
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi menjelaskan, generasi muda dapat menyikapi perkembangan yang terjadi. Mengambil sisi positif dari yang ada meski berbeda, serta meninggalkan sisi negatifnya.

Pemuda harus selalu memiliki semangat jiwa perubahan untuk membangun negara Indonesia yang mandiri, tetap bersatu dan damai walaupun berbeda agama, suku, budaya, dapat berpikir rasional, demokratis, tetap kritis dalam menuntaskan segala masalah yang ada di negara kita.

"Indonesia dibangun oleh para pendiri bangsa didasarkan atas berbagai sudut pandang dan keberbedaan atas suku, agama, dan budaya, maka pemuda sekarang harus mampu menyikapi apa yang ada dengan semangat menyelesaikan masalah secara rasional dan demokratis, karena pada hakekatnya pemuda sekarang adalah calon-calon pemimpin masa depan yang mampu menata lebih baik penuh rasa damai dan tetap bersatu," Kata Menpora dalam sambutannya dalam pelantikan Pengurus Pusat Empower Youth Indonesia (EYI) Great Leader for Great Nation (GLGN) di Balai Sarwono, Jl. Madrasah No.14, Kemang Jeruk Purut, Jakarta Selatan, batu - baru ini.

Masih menurutnya, dengan adanya EYI, banyak terlihat anak - anak muda yang terus menampilkan kepeduliannya terhadap bangsa.

"Saya menyambut baik dan apresiasi atas pelantikan EYI, karena saya yakin disini ada orang-orang hebat yang memiliki kepedulian terhadap nasib bangsa kedepan untuk mandiri, saya juga berharap EYI dapat menjadi mitra strategis kesuksesan program kepemudaan Kemenpora seperti Pemuda Mandiri Perdesaan, Kirab Pemuda Nusantara, Kota Layak Pemuda, dan bersiap menjadi relawan demi suksesnya hajat bangsa Asian Games 2018," tambahnya.

Selain pelantikan juga diadakan Talk Show yang menggugah semangat kepemudaan dengan tema Memberdayakan Pemuda Indonesia dan penandatanganan MoU dengan Telkom serta Asosiasi Media Digital tentang Desa Cegah Narkoba. (tka)

 
x