Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 28 Juli 2017 | 03:40 WIB

Penyuluhan Cegah Kanker Serviks

Jupe Dapat Dukungan Doa Agar Lekas Sembuh

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 17 April 2017 | 13:30 WIB
Jupe Dapat Dukungan Doa Agar Lekas Sembuh
Julia Perez - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Aktris Julia Perez yang akrab disapa Jupe kini tengah berjuang melawan penyakit yang sedang dideritanya, kanker serviks atau biasa disebut kanker leher rahim.

Jupe memang sedang menjalankan pengobatan intensif untuk mengatasi penyakit tersebut. Belakangan ini, mantan kekasih dari pesepakbola Gaston Castano itu menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) selama kurang lebih 2 bulan. Tadi malam, Minggu (16/04/2017), segenap sahabat Julia Perez dari kalangan artis menggalang dana untuk mendukung kesembuhan penyakit Jupe yang disiarkan langsung dari stasiun televisi ANTV, pada acara yang berjudul "Peduli Sahabat Jupe".

Melihat kondisi Jupe yang terus berjuang dan melakukan perawatan di RSCM, DR.dr. Laila Nuranna SpOG dari fakultas kedokteran UI RSCM, memanjatkan doa untuk kesehatan Jupe. Hal tersebut dilakukannya saat memberikan penyuluhan pencegahan kanker serviks dengan tes IVA (inspeksi visual dengan asam asetat) di acara aksi Dharma Wanira Persatuan di kantor Kementerian Kesehatan RI, Jakarta, Senin (17/04/2017). Ini adalah cara sederhana untuk mendeteksi kanker leher rahim sedini mungkin.

"Kita doakan Jupe dapat berjuang dan semoga lekas membaik kondisinya," papar DR.dr. Laila Nuranna SpOG dari fakultas kedokteran UI RSCM.

Perlu diketahui ada beberapa penyebab terjadinya kanker leher rahim. Antara lain, terinfeksi virus kanker serviks (HPV), menikah muda kurang dari 20 tahun, sering berganti - ganti pasangan, menular melalui hubungan seksual, dan merokok.

Untuk mengatasi hal tersebut, perlu dilakukan kewaspadaan yang mendalam jika terdapat tanda - tanda sebagai berikut. Pendarahan setelah hubungan seksual, pedarahan diluar siklus menstruasi, pendarahan setelah menepouse, dan keluar cairan keputihan yang berlebihan.(tka)

 
Embed Widget

x