Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 00:08 WIB

Pisang Dapat Atasi Diare, Diabetes, dan Kegemukan

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 11 April 2017 | 12:30 WIB
Pisang Dapat Atasi Diare, Diabetes, dan Kegemukan
(Foto: boldsky)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pisang adalah salah satu buah yang paling favorit di seluruh dunia. Lantas, apa saja keuntungan ketika konsumsi pisang untuk kesehatan tubuh?

Mengutip dari boldsky, Selasa (11/04/2017), pisang matang, dengan rasa dan berbagai nutrisi sehat, yang menjadi favorit dari semua. Manfaat kesehatan dari pisang matang sudah cukup dikenal, tapi berapa banyak yang Anda tahu manfaat kesehatan dari pisang mentah?

Bila dibandingkan dengan pisang kuning, hijau atau mentah pisang berbeda dalam rasa, tekstur dan komposisi. Tidak seperti pisang kuning, pisang hijau dapat dikonsumsi setelah mendidih atau digoreng. Salah satu alasan untuk makan pisang mentah adalah memiliki kandungan nutrisi.

Keripik pisang adalah salah satu item yang populer dibuat dengan pisang mentah. Tapi itu mungkin membawa lebih banyak kalori karena pisang tersebut digoreng. Selain keripik pisang, banyak hidangan lezat dapat dibuat dengan pisang mentah. Manfaat kesehatan dari mentah pisang adalah lebih dari apa yang Anda harapkan.

1. Untuk fungsi pencernaan

Ada banyak alasan untuk makan pisang mentah dan satu di antara mereka adalah kemampuannya untuk meningkatkan pencernaan. Kaya serat, pisang hijau membantu dalam fungsi efektif pada saluran pencernaan dan buang air besar. Termasuk pisang mentah dalam diet Anda pasti akan membantu Anda memiliki sistem pencernaan yang tepat.

2. Kaya kalium

Makanan kaya potasium membantu dalam berfungsinya saraf, pemurnian darah dan juga gerakan otot. Pisang mentah adalah salah satu pilihan terbaik untuk mendapatkan kalium dalam tubuh Anda. Rebus pisang hijau membawa 531 mg kalium.

3. Mengandung bakteri baik

Bakteri probiotik adalah bakteri baik yang menjaga usus sehat. Pisang mentah yang melayani terbaik seperti bakteri yang hidup di usus Anda. Jadi, mengkonsumsi pisang hijau akan membantu Anda memiliki perut yang sehat.

4. Tinggi sumber vitamin

Jika Anda bertanya apa alasan untuk makan pisang mentah adalah, kita dapat mengatakan bahwa itu sepenuhnya dikemas dengan banyak vitamin yang membantu dalam memberikan kesehatan yang baik.

Pisang hijau kaya vitamin seperti vitamin B6 C. Vitamin B6 membantu dalam memproduksi hemoglobin dan mengatur gula darah.

5. Melancarkan diare

Dengan beberapa nutrisi, pisang mentah membantu dalam mengobati diare. Pisang hijau yang dimasak dengan baik membantu dalam menanggulangi diare dan juga gejala, termasuk sakit kepala, mual, dan kelelahan.

6. Baik untuk diabetes

Apakah Anda tahu bahwa pisang mentah adalah salah satu makanan yang terbaik dan efektif bagi mereka yang penderita diabetes tipe 2?
Ya, pisang mentah kurang gula dan adalah pilihan yang baik untuk pasien diabetes.

7. Mengatasi berat badan

Seperti pisang mentah diisi dengan serat, mereka akan membantu mengisi perut Anda dan dapat membuat perut Anda kenyang. Ini akan memberi Anda rasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama dan akan membuat Anda makan lebih sedikit.

Jadi, itu akan mengurangi Anda lapar dan Anda dapat kehilangan berat badan Anda secara alami.

 
x