Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 00:00 WIB

Ketahui Lebih Dalam Tentang Blepharoplasty

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 7 April 2017 | 18:00 WIB
Ketahui Lebih Dalam Tentang Blepharoplasty
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Blepharopasty adalah operasi pada kelopak mata bagian atas maupun bawah. Lantas, mengapa para wanita banyak melakukan hal ini?

Meski banyak yang melakukan karena alasan untuk kosmetik, beberapa kasus tentang blepharoplasty juga dilakukan pada orang lanjut usia. Hal tersebut karena kelopak mata bagian atas kendur.

"Pada kasus seperti ini, blepharoprasty ditujukan untuk memperbaiki penglihatan pasien," kata dr. Sidik Setiamihardja, SpB, SpBP, dokter spesialis bedah plastik, RSKB, Bina Estetika, Menteng, Jakarta, Kamis (06/04/2017).

Seperti halnya penuaan yang terjadi pada kulit yang kerap keriput. Kelopak mata pun juga berkurang eleastisitasnya ditambah dengan gerakan kelopak mata yang terus menerus untuk berkedip. Hal ini mengakibatkan kelopak mata menjadi kendur, ditandari dengan munculnya lipatan ekstra atau tonjolan pada kelopak mata.

"Adanya lipatan berlebih pada kelopak mata bagian atas dapat mengakibatkan tergantungnya penglihatan seseorang. Selain itu, mata menjadi terlihat sayu sehingga mengganggu penampilan dan terlihat lebih tua," tambahnya.

Selain itu, lemak yang berfungsi sebagai bantalan bola mata, juga dapat menyebabkan benjolan pada kelopak mata bagian atas dan bawah seiring bertambahnya usia.

Untuk mengatasi hal tersbeut, blepharoplasty menjadi solusinya. Untuk di Amerika Serikat, prosedur operasi ini dilakukan pada wanita usia 35 tahun ke atas.

 
x