Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Agustus 2017 | 09:20 WIB

Si.Se.Sa Angkat Nuansa Denim dalam Busana Muslim

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 7 April 2017 | 15:50 WIB
Si.Se.Sa Angkat Nuansa Denim dalam Busana Muslim
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Muslim Fashion Festival (Muffest) 2017 resmi dibuka pada Kamis, (06/04/2017) di JCC, Senayan, Jakarta. Ribuan desainer lokal busana muslim terlibat dalam pagelaran fashion ini. .

Salah satu brand ternama masuk dalam fashion show hari pertama gelaran pesta tersebut adalah Si.Se.Sa. Kali ini Si.Se.Sa menampilkan busana muslim dengan nuansa denim.

Ternyata, desainer Si.Se.Sa melihat bahwa semakin banyaknya wanita muda membutuhkan busana denim untuk kegiatan non formal atau dalam situasi casual. Pada koleksinya kali ini, Si.Se.Sa tetap mengedepankan busana dengan gaya syariat Islam (syar'i).

"Kita Si.Se.Sa mengelurkan tema denim. Kali ini terdapat pula nuansa poppies dan denim. Dibilangnya bunga perdamaian. Ini berasal dari Eropa yang menadi bunga perdamaian. Ini kita padupadankan yang casual looks. Biasanya kita ready to wear looks, tapi ini benar benar casual," papar Sansa salah satu desainer Si.Se.Sa saat ditemui di Muslim Fashion Festival 2017 di JCC, Jakarta, Kamis (06/04/2017).

Pada fashion show kali ini, Si.Se.Sa mengeluarkan sekitar 28 looks. Bahan yang digunakan pun sangat nyaman dan tidak membuat tubuh menjadi gerah.

"Ini sangat adem. Warna yang diangkat yaitu ada biru, ada gradasi dari biru, indigo, ada hitam, dan lainnya," tambahnya.

Denim yang merupakan asal kata dari Serge de Nimes, bahasa Prancis, yang pada akhirnya disingkar menjadi denim, merupakan bahan yang kuat dan banyak diminati oleh semua kalangan. Bahan denim identik dengan busana casual, muda, dan tidak pernah ketinggalan jaman.

 
Embed Widget

x