Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 28 Juni 2017 | 17:32 WIB

Tingkatkan Kesehatan, Malaysia Gandeng Indonesia

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 3 April 2017 | 10:30 WIB
Tingkatkan Kesehatan, Malaysia Gandeng Indonesia
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) atau biasa dikenal Malaysia Healthcare bekerjasama dengan Indonesia untuk meningkatkan sektor kesehatan dan juga pariwisata.

Perlu diketahui, Indonesia adalah negara asal kelompok wisatawan kesehatan terbesar yang datang ke Malaysia. Karena itu, Malaysia Healthcare ingin melakukan pendekatan yang lebih untuk memberikan pelayanan terbaik bagi negara - negara tetangga yang mencari pengobatan di Malaysia.

"Terdapat 1 juta pelancong kesehatan dan 60 persen berasal dari Indonesia. Kami berharap dari kerjasama ini, dapat terus meningkatkan target pelancong hingga 12 persen," kata Sherene Ali, CEO Malaysia Healthcare di JW Mariot, Jakarta, baru - baru ini.

Kemudian, menurut Minister Counsellor dari Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia, En Wan Mohd Khalid bin Wan Kamal menjelaskan tenaga kesehatan yang belajar di Indonesia dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik.

"Tenaga kesehatan kami juga banyak belajar di universitas terbaik di Indonesia. Selain itu, kami juga menyediakan pengurusan visa yang berlaku 60 sampai 90 hari dengan proses maksimal tiga hari," tambahnya. (tka)

 
x