Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 07:12 WIB

Taman Dapat Dukung Psikologis Masyarakat

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 3 April 2017 | 09:30 WIB
Taman Dapat Dukung Psikologis Masyarakat
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau Taman Kota sangat bermanfaat untuk kehidupan manusia. Hal ini sangat mendukung pertukaran udara yang segar untuk pernapasan manusia.

Fungsi dari pepohonan dan tanaman hijau di taman kota berperan besar sebagai filter debu dan asap kendaraan bermotor, mengubah CO2 menjadi O2, tempat penyimpanan air tanah serta peredam kebisingan kota yang padat aktivitas.

Dengan gaya hidup masyarakat perkotaan yang cenderung jauh dari pola hidup sehat, udara yang jernih menjadi hal yang sangat diperlukan, karena telah terbukti secara klinis bahwa menghirup udara segar akan mempengaruhi tingkat kejernihan darah yang mengalir ke otak.

Faktor psikologis lainnya adalah timbulnya perasaan tenang dan nyaman, sebagai dampak dari melihat tumbuhan hijau yang rindang.

Melihat pentingnya peran taman kota, Chocolatos Drink, salah satu produk minuman kategori Ready to Serve (RTS) dari GarudaFood- menginisiasi Kampanye bertajuk Sejuta Nafas, Relaxkan Harimu melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dan Website Chocolatos, yang dilaksanakan mulai bulan Februari 2017 hingga Mei 2017.

Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Chocolatos Drink terhadap lingkungan, khususnya taman kota dengan mengajak konsumen turut berpartisipasi dalam memilih salah satu taman di area Jabodetabek, yakni, Taman Ayodya, Taman Cut Meutia, Taman Kisi Melawai, Taman Langsat, Taman Malabar, Taman Menteng, Taman Peranginan, Taman Perdamaian, Taman Prestasi, Taman Puspa, Taman Suropati, dan Taman Viaduct.

Selanjutnya di akhir kampanye, Chocolatos Drink akan mendonasikan sejumlah sarana dan prasarana penunjang kenyamanan pengunjung di taman yang mendapat votes terbanyak dari konsumen.

"Melalui program ini, kami ingin mengembalikan salah satu fungsi taman kota sebagai ruang interaksi sosial publik sehingga dapat menimbulkan ikatan emosional yang nyata bagi warga perkotaan, serta sebagai alternatif sarana refreshing," Ferry Haryanto, General Marketing Manager GarudaFood kegiatan pameran AGRINEX 2017 di JCC Senayan, akhir pekan lalu.

Masih menurutnya, karena dengan melihat pepohonan dan tumbuhan, secara psikologis dapat menimbulkan efek menenangkan dan menurunkan tingkat stress. Hal ini juga sejalan dengan insight Chocolatos Drink kami, yakni minuman coklat hangat yang dapat membuat tubuh menjadi relax di saat lelah dan stress melanda. (tka)

Komentar

 
Embed Widget

x